Tempat Wisata Mistis Di Indonesia Tapi Menarik Dikunjungi, Penasaran? – Mistis dan klenik tak bisa dipisahkan dari negeri ini, mengapa? Pada dasarnya Indonesia berawal dari pulau Jawa, dimana pulau ini sarat akan hal-hal berbau mistis. Tak heran karena pada awalnya Pulau Jawa adalah sebuah dataran yang dipenuhi oleh raja jin dan berbagai jenis makhluk astral. Inilah yang membuat Indonesia dipenuhi akan cerita mistis, bahkan banyak sekali tempat wisata mistis yang ada di Indonesia. mungkin saja anda pernah berkunjung ke salah satu tempat angker sebagai obyek wisata tersebut. Ada pula yang mungkin masih penasaran, dimana saja tempat wisata yang dikatakan angker atau mistis tersebut. Ini dia!

Wisata Mistis Pantai Selatan Pulau Jawa

Mitos tentang Nyi Roro Kidul sebagai Ratu Pantai Selatan nampaknya menjadi satu hal yang fenomenal di Pulau Jawa hingga banyak sekali lokasi wisata yang angker / mistis. Di Pantai Selatan sendiri banyak sekali pantai indah yang kerap menjadi lokasi wisata para pengunjung baik dari dalam negeri maupun manca negara. Dari sekian banyak tempat wisata mistis di Indonesia, Pantai Selatanb adalah yang paling angker. Pantai yang dinilai sangat mistis adalah Pantai Parangkusumo yang menjadi labuhan keraton Yogyakarta.

Konon katanya, Pantai Parangkusumo dikabarkan menjadi pintu gerbang gaib keraton Laut Selatan. Selain itu juga ada pantai Parangtritis sebagai salah satu pantai angker yang ada di Laut Jawa bagian Selatan. Kepercayaan disana menyebutkan, jika pengunjung memakai kaos atau baju berwarna hijau saat di pantai selatan maka ombak akan menariknya ke lautan Jawa sampai ke dasar. Menjadi antek atau pengikut dari Nyi Roro Kidul. Sangat mengerikan.

Lubang Buaya, Kalibata – Jakarta

Masih berlokasi di pulau Jawa, yaitu di daerah khusus Ibukota Jakarta. Adalah Lubang Buaya yang acapkali menjadi tempat wisata mistis di Indonesia. menurut Sjearah, Lubang Buaya pernah menjadi saksi bisu betapa kejamnya rezim kolonial Belanda yang menyiksa para pahlawan kita. Kejadian G-30S PKI adalah kejadian paling kejam yang terjadi di Lubang Buaya ini.

Kini di tempat tersebut berdiri lapangan peringatan Lubang Buaya sekaligus Monumen Pancasila. Namun karena merupakan lokasi penyiksaan dan pembantaian, tak sedikit yang sering mendengar suara teriakan-teriakan kesakitan dari lubang di mana jenazah para pahlawan revolusi itu ditemukan. Lubang Buaya hingga kini masih ramai didatangi pengunjung yang penasaran dengan hawa senyap penuh aura mistis di lubang sempit tersebut.

Goa Jepang, Lembang – Bandung

Selain Lubang Buaya, ada juga tempat yang menjadi saksi sejarah penjajahan yang amat kejam. Goa Jepang yang terletak di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat ini menjadi tempat wisata mistis di Indonesia. Meski mistis namun tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Penjajahan Jepang di Indonesia tak hanya meninggalkan jejak kisah menyedihkan dan perjuangan luar biasa, tetapi juga hal-hal yang berbau mistis yang ada di Goa ini. Biasanya para pengunjung mengaku merasakan hawa mistis sekaligus mendengar suara-suara memilukan dan teriakan kesakitan di area ini.

Lawang Sewu, Semarang – Jawa Tengah

Masih di Pulau Jawa, dan kali ini terletak di Semarang – Jawa Tengah. Sebuah tempat wisata mistis di Indonesia yang sudah populer di kalangan masyarakat yaitu Lawang Sewu. Sebuah bangunan Belanda yang dulunya dijadikan pusat pemerintahan oleh kolonial Belanda. Lawang Sewu memang memiliki kesan bangunan tua yang terlupakan. Bangunan ikon Semarang ini dibangun pada tahun 1904 dan selesai tiga tahun kemudian. Dinamakan Lawang Sewu karena gedung megah ini memiliki pintu yang sangat banyak, berjumlah seribu (coba datang dan buktikan bila anda tidak percaya). Acapkali para wisatawan yang berkunjung merasakan hawa mistis dan suara-suara menyeramkan di area bangunan tua ini. Di Lawang Sewu ada sebuah ruangan yang mengerikan bernama ruang penyiksaan bawah tanah yang dipercaya didiami oleh sosok-sosok makhluk astral. Anda berani datang?

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Yogyakarta

Kembali lagi pulau Jawa menjadi sumber tempat wisata mistis di Indonesia. sebuah keraton kerajaan Yogyakarta yang masih ada sampai sekarang dan masih beroperasi menjadi salah satu wisata yang bisa anda kunjungi. Jika anda datang ke keraton ini pada siang hari memang hawa mistis tak begitu nampak, namun pada saat malam tiba hawa mistis begitu kuat di area keraton ini. Coba saja anda buktikan jika anda penasaran dengan aura disana.

Menurut cerita, lokasi yang dianggap memiliki aura mistis terkuat adalah di sekitar bangsal Proboyeksa, di belakang bangsal Kencana yang dipercaya sebagai lokasi penyimpanan peninggalan sejarah berupa pusaka keraton Yogyakarta. Konon, di sana ada makhluk-makhluk penjaga yang tak terlihat / khodam yang berasal dari dunia lain. Buktinya, setiap kali kamera mau mengabadikan daerah itu di malam hari, selalu saja ada obyek kasat mata yang mengganggu seperti sepasang mata raksasa yang tiba-tiba muncul dari sesuatu yang kosong.

Itulah lima tempat wisata mistis di Indonesia yang semuanya terdapat di Pulau Jawa. Semoga menambah manfaat untuk anda dan menjadi referensi bagi anda yang ingin beriwisata ke tempat yang mistis penuh keangkeran.

 

695 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • bangunan kuno mistis di indonesia
  • hal mistis menarik di indonesia
  • Wisata yang pernah di kunjungi para normal

Comments

comments