Ritual dan Sesaji Pesugihan Nyi Roro Kidul – Nyi Roro Kidul selama ini dikenal sebagai sosok gaib dengan penampakan fisiknya yang begitu elok, cantik, anggun dan begitu menawan. Sosok wanita cantik yang begitu sempurna di mata lelaki ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia, terlebih masyarakat Jawa di kawasan Pantai Utara. Dengan balutan gaun hijau dan rambut yang panjang tergerai, perawakannya yang begitu ideal membuat sosok Ratu Pantai Selatan ini begitu dipuja dan dikeramatkan. Saking sakralnya, banyak orang yang melakukan ritual pemujaan untuk berbagai tujuan.

Pemujaan yang dilakukan oleh kebanyakan orang adalah dengan maksud dan tujuan tertentu, misalnya yaitu ritual dalam mencari pesugian Nyi Roro Kidul. Hal ini tentu membangkitkan rasa penasaran orang-orang dan menimbulkan sebuah pertanyaan, Bagaimana bisa seseorang dalam golongan manusia bertemu dengan sosok gaib seperti Nyi Roro Kidul untuk bekerjasama mendapatkan pesugihan Nyi Roro Kidul?

Bagi masyarakat pesisir di sekitar Laut selatan melihat pemandangan orang yang berdatangan disana dengan membawa sesaji bukanlah hal yang tabu lagi. Mereka meyakini bahwa orang-orang yang berdatangan adalah dengan maksud melakukan ritual tertentu untuk mendapatkan hajat tertentu. Ritual dan sesaji yang dibawa juga bermacam-macam, tergantung hajat masing-masing individu. Bahkan, tempat yang mereka gunakan untuk melakukan ritual pesugihan Nyi Roro Kidul sangatlah banyak, tak terhitung jumlahnya.

Menurut cerita yang beredar, ritual untuk memanggil dan berkomunikasi dengan Nyi Roro Kidul harus dilakukan oleh para pelaku pesugihan Nyi Roro Kidul pada malam Jum’at Kliwon. Sebelum melakukan ritual, ada juga syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi, seperti mandi bunga tujuh rupa / kembang tujuh rupa, memberikan sesaji kembang setaman, dupa, kemenyan, apem jawa, kelapa muda dan lain-lain. Ritual tersebut harus dilakukan sendiri, tanpa adanya orang lain yang turut serta. Namun biasanya orang-orang yang mencari pesugihan, melakukan ritual di kawasan pantai selatan dengan didampingi oleh seseorang yang biasanya merupakan sang guru spiritualnya.

Bagaimana prosedurnya dan apa sajakah sesaji yang harus dipersembahkan untuk meminta pesugihan kepada Nyai Roro Kidul?

Pada dasarnya, memang tidak ada sumber yang pasti dan jelas. Namun yang pasti, semua sumber menyatakan bahwa bila meminta pesugihan Nyi Roro Kidul ada beberapa syarat baik ringan maupun berat, mulai dari tumbal seekor ayam sampai seorang manusia / nyawa manusia. bahkan ada pula yang mau mengorbankan anak mereka hanya untuk sebuah pesugihan. Kabarnya, tumbal nyawa ini digunakan untuk menambah kecantikan dan kebugaran sang Nyai Roro Kidul juga ada yang dipersembahkan untuk para budak nyi roro kidul di istananya sana. Meski pundi-pundi rupiah dan koin emas bergelimangan, tapi semuanya tak berarti bila kita sampai tega mengorbankan nyawa sang anak yang merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak sedikit orang yang mencoba peruntungan lewat pesugihan nyi roro kidul ini meski mereka sudah tahu bagaimana resiko besar yang akan mereka tanggung. Tak hanya resiko di dunia yang tergamblang nyata, namun lebih berat adalah resiko di akhirat. Sebagai manusia yang memiliki keyakinan dan agama, tentunya kita harus selalu waspada terhadap bisikan hal-hal semacam itu agar tidak ikut terjerumus ke jalan kesesatan. Segala sesuatu pasti aka nada pertanggung jawabannya di hadapan sang Khalik.

Semoga Artikel ini Bemanfaat Untuk Anda, Barakallah.

1,405 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • cerita seks nyi dewi
  • apakah ada tumbal nyawa menemui nyi roro kidul
  • Berita kesugihan ratu kidul
  • dukun sakti bisa manggil nyi blorong
  • Fenomena pesugihan di indonesia
  • gambar sesajen untuk ratu laut kidul
  • lukisan nyi blorong asli
  • pusaka lukisan ratu kidul keris dan uang
  • sesaji pesugihan

Comments

comments