Petilasan Energi Awet Muda Di Sumber Selo Gilang – Bila kita berkunjung ke karang Anyar, Jawa Tengah maka kita akan menemui sebuah hutan yang dikeramatkan. Hutan tersebut dinamakan Hutan Krendawahana. Dalam Hutan inilah sosok Bathara Kalayuwati atau yang biasa dikenal dengan Bathari Durga (dalam keyakinan agama Hindu- Budha) diyakini ada dan bersemayam. Sosok ini menjadi penjaga ghaib dari kawasan Keraton Surakarta Hadiningrat di wilayah Utara. Hutan kecil yang dikeramatkan ini dikuasai oleh sosok Sang Dewi yang setiap tahunnya harus ada ritual khusus yang dilakukan masyarakat untuk menghormati keberadaannya.

Ritual yang biasa dilakukan masyarakat setempat yaitu ritual Wilujengan Nagari Mahesa Lawung. Ritual ini dilakukan di pelataran Altar Bahari Kalayuwati yang mana beberapa meter dari tempat ini ada sebuah situs yang juga dikeramatkan. Situs ini dinamakan Selo Gilang. Situs ini merajuk pada sebuah batu besar yang biasa dipakai duudk oleh Sinuhun Pakubuwono VI saat bertapa atau meditasi. Konon katanya, di tempat inilah pertemuan antara Pangeran Diponegoro dan Sinuhun Pakubuwono VI berlangsung guna mendiskusikan nstrategi perang melawan Belanda kala itu.

Hutan Krendawahana, Hutan Penuh Energi Positif

Meski dikeramatkan dan banyak warga tak berani masuk kawasan hutan ini, namun ternyata hutan tersebut memiliki aura positif yang begitu kuat. Adanya kekuatan ghaib yang sangat luar biasa dari batu tersebut membuat hutan ini penuh akan kharisma energi positif. Banyak fenomena aneh yang menyelimuti hutan ini, salah satunya adalah letak batu yang semakin lama semakin ambles ke dalam. Padahal saat pertama ditemukan batu Selo Gilang (Watu Gilang) tersebut memiliki ketinggian sekitar 1 meter di atas permukaan tanah.

Tidak ada yang bisa menjelaskan mengapa kian lama batu ini makin ambles, namun menurut penuturan para ahli supranatural bahwa batu tersebut masih sering dipakai sebagai aktifitas ghaib para penunggu hutan. Bahkan jika semakin lama makin ambles maka suatu saat bisa jadi batu tersebut menghilang ke dalam tanah. Meski hanya tinggal terlihat permukaannya saja, namun banyak petapa yang bersemedi mencari wangsit di tempat ini.

Di bawah batu keramat ini dipercaya terdapat sumber mata air yang tak pernah kering meski dari waktu ke waktu banyak pengunjung mengambil air berkah tersebut. Munculnya sumber mata air ini diiringi dengan sebuah keyakinan bahwa air tersebut mengandung tuah keramat yang bisa memberikan manfaat besar bagi kehidupan manusia.

Ada yang memakainya untuk cuci muka, membasuh beberapa bagian tubuh yang sakit serta untuk mencuci pusaka. Para ahli supranatural dan ilmu spiritual mengatakan bahwa air tersebut dapat membuang energi negatif dalam diri manusia dan membuka aura positif. Aura inilah yang dapat membuat seseorang digandrungi banyak orang, nampak mempesona, membuka inner beauty serta menambah kewibawaan seseorang yang melakukan ritual dan menggunakan air tersebut untuk membasuh badan / bagian tubuh lainnya.

Ada juga beberapa kalangan ahli supranatural yang menuturkan bahwa air ini bisa membuat seseorang nampak awet muda. Selain karena muncul di Selo Gilang sebuah tempat keramat yang bersejarah, air ini juga mengandung banyak mineral penting yang bermanfaat bagi tubuh manusia apalagi jika diminum langsung. Kesegaran air ini bisa membuat kulit lebih kencang, lebih elastis dan mengurangi keriput pada wajah. Selain itu juga ada yang mempercayai bahwa air berkah ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Jika anda ingin membuktikannya, silahkan datang ke kawasan Karang Anyar untuk membasuh muka dengan air berkah di Selo Gilang. Luar biasa, begitu hebatnya arwah leluhur kita sehingga bisa meninggalkan jejak sejarah yang begitu mengesankan. Sebagai penerus, kita harus bisa melestarikan dan menjaga peninggalan keramat tersebut. Jangan disalah gunakan apalagi merusak karena hal ini sama dengan menghina arwah nenek moyang kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

781 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments

comments