Jangan Salah Kaprah, Begini Perbedaan Jin Qorin Dan Khodam

Perbedaan-Jin-Qorin-Dan-Khodam

Jangan Salah Kaprah, Begini Perbedaan Jin Qorin Dan Khodam – Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar khodam atau pun jin Qorin? Ternyata masih banyak yang menganggap dua nama tersebut adalah satu hal dan bentuk yang sama.

Secara umum masyarakat masih menganggap keduanya adalah jin yang sama, yakni sama-sama menjadi pendamping manusia. Namun ternyata anggapan tersebut cukup salah kaprah. Berikut kami sajikan perbedaan antara jin Qorin dan Khodam.

Perbedaan Jin Qorin dan Khodam

  • Perbedaan pertama

Jadi, setiap manusia itu memiliki jin pendamping yaitu berupa makhluk gaib dari bangsa jin yang diciptakan oleh Allah untuk dijadikan teman manusia sedari lahir.

Sedangkan khodam sendiri adalah jenis jin pembantu yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan. Yang mana datangnya itu karena adanya suatu amalan, meski kadang bisa datang sendiri.


BACA JUGA :


  • Perbedaan kedua

Tugas jin Qorin adalah untuk menyesatkan, mengganggu, dan membuat was-was manusia.

“Berdasarkan perenungan terhadap berbagai dalil dari Al Qur’an dan As-Sunnah dapat disimpulkan bahwa tidak ada tugas bagi jin Qorin selain menyesatkan, mengganggu, dan membisikkan was-was (bisikan syaitan). Godaan jin Qorin ini akan semakin melemah, sebanding dengan kekuatan iman seseorang.” (Fatwa Islam, tanya jawab no. 149459)

Sedangkan khodam selalu mengatakan siap sedia membantu manusia. Namun jangan salah, meski berniat membantu, namun jika manusia tersebut terlena. Maka umumnya jin khodam tersebut akan menjerumuskan manusia dalam kubangan dosa.

Sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Jinn ayat 6 :

“Dan sesungguhnya ada beberapa orang laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi mereka (jin) menjadikan mereka (manusia) bertambah sesat.” (QS. Al-Jinn : 6)

Kesimpulan

Baik Qorin maupun khodam itu sama-sama jin yang mana memiliki tipikal pendusta. Utamanya jin khodam. Bisa jadi ia menawarkan kerja sama untuk membantu manusia.

Namun jika manusia tersebut lengah dan terlena dengan bantuan jin, maka bukan tidak mungkin jin tersebut akan melakukan tipu daya dan membalikkan keadaan. Karena manusia sudah terlanjur ketergantungan dengan jin. Sehingga manusia menjadi pihak yang mengabdi kepada jin.

 39 total views,  2 views today

Comments

comments