Misteri Tenggelamnya Kapal Titanic Dipenuhi Kejadian Mistis – Kapal Titanic, sebuah kapal mewah paling bersejarah yang pernah ada. Kisah tenggelamnya kapal titanic menjadi satu kisah yang masih fenomenal hingga saat ini dan sangat menarik untuk dikaji. Guna mengenang kejadian tenggelamnya kapal besi termewah yang pernah ada ini, muncul sebuah film berjudul “Titanic” yang dibumbui oleh kisah cinta “Jack” dan “Rose”. Pemeran Jack yaitu aktor ternama “Leonardo Di Caprio” serta pemeran Rose “Kate Winslet” sukses membintangi film yang sampai kini masih diminati tersebut.

Siapa yang pernah menyangka bahwa kisah tenggelamnya kapal titanic dipenuhi misteri dan kejadian aneh penuh hawa mistis. Apa saja misteri tenggelamnya kapal Titanic tersebut? Berikut adalah beberapa misteri tenggelamnya Kapal Titanic yang masih menyimpan teka teki hingga saat ini!

5 Misteri Tenggelamnya Kapal Titanic Penuh Kejanggalan

  1. Rumah Rias Jenazah menjadi Restaurant

Setelah kejadian tenggelamnya Kapal Titanic, tim SAR menemukan adanya 328 korban kecelakaan. Tim SAR untuk sementara mengevakuasi jasad korban tersebut ke Rumah Rias Jenazah Snow & Co di Halifax, Nova Scotia. Ternyata rumah rias tersebut kini menjadi sebuah restaurant bernama Five Fisherman, dan anehnya Katrol yang dipakai untuk mengangkut para korban kecelakaan Titanic ini masih tersimpan dalam ruang penyimpanan Wine.

Kabar misteri tenggelamnya kapal Titanic ini pun beredar, dimana banyak sekali kejadian aneh terjadi di restaurant ini. berbagai peristiwa aneh seperti gelas terbang dari lemari atau alat makan yang jatuh ke lantai meski tidak ada orang di sekitarnya, sering terjadi di restoran tersebut. Manajer Gary MacDonald bilang, “Kamu harus menghormati mereka atau mereka akan mengganggu.”

  1. Pameran “Titanic Aquatic” menjadi sarang berkumpulnya makhluk halus

Pada tahun 2008, Jurnal Atlanta Constitution menerbitkan sebuah berita mistik tentang misteri tenggelamnya kapal Titanic. Dalam pameran “Titanic Aquatic”, ditampilkan beberapa benda artefak peninggalan kapal Titanic yang masih tersisa pasca kecelakaan serta barang-barang yang ditemukan di dasar laut oleh para peneliti. Beberapa relawan pameran tersebut melaporkan kejadian aneh saat bekerja di acara tersebut. Staf akuarium kemudian membawa paranormal penyelidik yang kemudian menyimpulkan bahwa pameran Titanic itu justru menjadi tempat hunian makhluk halus.

  1. Dirasuki Arwah korban Titanic

Seorang pria asal San Fransisco bernama Jaime Rodriguez menyatakan bahwa dirinya pernah dirasuki arwah. Tak lama setelah ia kerasukan, ia mengetahui informasi dari seorang paranormal bahwa dulu apartemennya pernah ditinggali oleh salah satu penumpang titanic yang selamat. Misteri tenggelamnya Kapal Titanic ini sempat menggemparkan berbagai media di San Fransisco.

Penumpang tersebut bernama Dr Henry Washington Dodge, dimana dia bukanlah seorang pahlawan. Dr Dodge mengaku ia mempersilakan perempuan dan anak-anak untuk ikut naik ke sekoci yang menyelamatkan istri dan anak laki-lakinya, tapi kemudian ia sendiri ikut naik ke sekoci tersebut dan mendapat sorotan publik akibat perilakunya itu. Setelah menerima tuntutan hukum dan kerugian keuangan, Dodge menjadi depresi dan bunuh diri di apartemennya di San Francisco pada 1919. Hantunya kemudian muncul di apartemennya itu setiap musim panas setiap tahun, dan selalu di tempat yang sama.

  1. Rumah Korban Kapal Titanic yang selamat, “Margaret Molly Brown” sering terjadi kejadian mistis

Menurut sebuah blog di Amerika Serikat bernama Mysterious Colorado, rumah korban tenggelamnya kapal Titanic yang selamat yaitu Nyonya Margaret Molly Brown menjadi tempat berkumpulnya makhluk ghaib. Di kediamannya sering terjadi kejadian-kejadian aneh yang sulit dinalar dengan akal sehat. Misteri tenggelamnya kapal Titanic ini termasuk gangguan pada perabot dan penampakan hantu Molly Brown serta suaminya James Joseph Brown. Penampakan ibu Molly di jendela atas rumah juga pernah terjadi, begitu juga dengan munculnya bau-bau tembakau Tuan Brown dan parfum favorit istrinya yang beraroma mawar.

  1. Rumah Kapten Titanic, Edward John Smith sering terjadi penampakan hantu

Misteri tenggelamnya Kapal Titanic berikutnya yaitu misteri rumah Kapten kapal Titanic asal Inggris yaitu Kapten Edward John Smith yang sering terjadi kejadian – kejadian mistis. Dikabarkan oleh Daily Mail, rumah masa kecil Kapten Edward John Smith diwarnai banjir-banjir misterius dan angin dingin yang muncul tiba-tiba, selain juga penampakan hantu yang kerap dijumpai oleh masyarakat setempat.

Demikian kelima misteri tenggelamnya Kapal Titanic yang masih menimbulkan kejanggalan hingga saat ini. Semoga bermanfaat dan salam sejahtera.

 

3,720 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments

comments