6 Misteri di Balik Seramnya Malam Jumat Kliwon yang Perlu Anda Ketahui!

Misteri-Malam-Jumat-Kliwon

6 Misteri di Balik Seramnya Malam Jumat Kliwon yang Perlu Anda Ketahui! – Malam jumat bisa dibilang sebagai salah satu hari yang paling spesial. Lebih tepatnya identik dengan hal magis dan seram utamanya bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dan mereka yang tertarik dengan dunia supranatural.

Keyakinan ini tentu menjadi misteri utamanya pada malam jumat kliwon. Ya, bukan hal asing karena memang sudah berkembang dan turun temurun dari zaman dahulu. Nah, berikut kami sajikan misteri di balik alasan seramnya jumat kliwon yang dapat menambah wawasan Anda.

Misteri Malam Jumat Kliwon

  • Malam jumat kliwon, malam dengan kekuatan magis

Hal ini bermula dari adanya “Friday the 13th” yang dibawa pada zaman penjajahan Belanda. Di mana pada hari tersebut adalah hari yang pada catatan sejarahnya penuh dengan peristiwa sial. Nah, dalam kebudayaan Jawa menempatkan Jumat Kliwon sebagai the Friday 13th tersebut.


BACA JUGA :

Larangan Malam Satu Suro, Fakta Atau Mitos Semata?

Apakah Ketindihan Bisa Menyebabkan Kematian? Simak Ulasan Berikut!


  • Malam ampuh untuk melancarkan santet dan ilmu hitam lainnya

Karena dipercaya dengan sialnya, maka adalah hari yang baik untuk dipilih sebagai hari melancarkan ilmu hitam kepada target.

  • Orang yang meninggal di malam Jumat Kliwon harus dijaga selama 40 hari

Karena malam jumat kliwon adalah malam yang spesial bagi orang yang menyukai bidang supranatural, maka mayat orang yang mati di malam tersebut adalah sasaran empuk bagi para penganut ilmu hitam untuk meningkatkan kekuatannya. Oleh karena itu kuburan orang yang meninggal di malam ini harus dijaga agar tidak dicuri.

  • Meninggal di malam jumat kliwon adalah hal yang baik

Bukan hanya masyarakat jawa, umat Islam meyakini bahwa orang yang meninggal di malam jumat kliwon adalah mereka yang khusnul khotimah. Bahkan ada yang mengatakan akan dipermudah untuk masuk syurga.

  • Konon, banyak hantu berkeliaran

Ya, malam jumat kliwon identik dengan malamnya arwah-arwah penasaran berkeliaran. Itulah mengapa jika kita amati, banyak masyarakat yang melakukan lelaku dan ritual di malam jumat kliwon untuk menghindarkan gangguan makhluk halus.

  • Arwah leluhur kembali ke rumah

Tentu Anda pernah dengar bahwa orang yang sudah meninggal akan diberi kesemoatan untuk pulang ke rumah. Yakni pada Jumat Kliwon. Oleh karena itulah, alih-alih pergi maka orang-orang akan lebih dianjurkan untuk memperbanyak amalan doa sebagai bentuk penyambutan bagi para leluhur yang sudah mendahului kita.

 71 total views,  1 views today

Comments

comments