Memacu Adrenalin, 7 Tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia – Jika kita lihat acara-acara uji nyali, acara horor dan acara-acara yang mengangkat tema misteri di televisi pasti hampir selalu mengambil lokasi di tempat yang terkenal angker. Hal ini bertujuan untuk memacu adrenalin penonton dan membuat acara tersebut terkesan real atau nyata. Namun, beranikah anda menguji nyali anda di tempat uji nyali paling angker di Indonesia? Atau anda hanya berani menonton di televisi saja? Mari  kita simak, 7 Tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia berikut ini!

Goa Jepang di Bandung

Goa Jepang terkenal sebagai Goa angker yang pernah menjadi saksi bisu atas kisah pilu betapa kejamnya tentara kolonial menyiksa pejuang – pejuang Indonesia. Salah satu tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia ini terletak di kawasan Taman Hutan Raya Juanda, 3 km dari Terminal Dago. Bahkan kabarnya pembangunan Goa Jepang ini memakan banyak korban yaitu korban kerja paksa yang tidak diberikan makanan atau minuman serta ditambah dengan siksaan apabila pekerja ini tak bekerja dengan cepat. Mereka bekerja siang dan malam atas perintah dari pemerintah Jepang. Tak heran bila di tempat ini sering terdengar suara rintihan, tangisan, isakan, dan jeritan yang memilukan meski anda berada di tempat ini pada siang hari.

Rumah Pondok Indah di Jakarta

Tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia berikutnya yaitu Rumah Pondok Indah yang sudah melegenda keangkerannya. Dulunya, rumah ini dihuni oleh 7 orang Bule Belanda yang dirampok hingga berujung pada pembunuhan massal 1 keluarga. Akhirnya rumah ini pun kosong tanpa penghuni hingga menjadi sarang berkumpulnya makhluk Astral. Warga setempat kerap kali melihat penampakan di rumah angker itu, bahkan disebut sebagai Kerajaan Setan.

Pantai Selatan Pulau Jawa

Tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia tak hanya dalam bentuk rumah tertutup saja, namun alam terbuka sepeti laut dan pantai pun menjadi sarangnya kerajaan ghaib. Di pantai selatan pulau Jawa, khususnya daerah Yogyakarta memiliki kisah misteri yang terkenal di dunia. Sang penguasa Pantai Selatan, yaitu Nyi Roro Kidul pun begitu kental dengan kerajaan ghaib. Mitosnya, bagi siapa saja yang datang dengan menggunakan baju warna hijau maka ia akan hilang secara ghaib karena dibawa oleh para pembantu Nyi Roro Kidul. Korban ini kemudian akan menjadi pengikut dari Nyi Roro Kidul. Di area pantai ini pun sering dijadikan tempat ritual, baik ritual adat, upacara adat sampai ritual meminta ilmu kejawen dan ilmu pesugihan.

Lawang Sewu di Semarang

Tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia pasti selalu identik dengan LAWANG SEWU. Kantor pemerintahan Belanda jaman dahulu kini menjadi sarang makhluk Ghaib. Suasana mistis terasa ketika Anda mengunjungi pada malam hari, apalagi kalau berani wisata bawah tanah yang dibiarkan apa adanya dengan penunggu tak kasat mata yang bermacam-macam, tanpa perawatan seperti bangunan bagian atas. Bahkan di dalam bangunan ini terdapat sebuah penjara bawah tanah yang angker dipenuhi makhluk astral dalam bentuk sangat menakutkan. Warga mengaku sering mendengar suara rintihan, tangisan dan juga suara erangan di kawasan Lawang Sewu ini.

Alas Purwo di Banyuwangi

Tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia selanjutnya yaitu Alas Purwo yang terletak di jalur penghubung antara Banyuwangi dan Situbondo. Meski hutan ini nampak cantik, dari kabar yang beredar lokasi ini dianggap angker karena menurut masyarakat setempat lokasi ini merupakan pintu gerbang menuju istana jin, dimana semua jin di tanah Jawa berkumpul. Bahkan dikabarkan jika orang memasuki Alas Purwo tanpa adanya perlindungan spiritual dan kekuatan supranatural maka ia bisa hilang dan tak akan pernah kembali.

Pantai Kenjeran di Surabaya

Satu lagi pantai di pulau Jawa yang menjadi tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia. Pantai Kenjeran yang terletak 9 km jauhnya dari pusat kota Surabaya. Meski banyak dihuni para wisatawan namun ternyata tempat ini memiliki aura mistis yang kuat. Kawasan pantai ini sering dianggap sebagai pusat kerajaan ular. Menurut gosip yang beredar, pada tikungan dari pantai lama menuju Nambangan sering terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa. Waduh! Tidak heran Pantai Kenjeran menjadi salah satu tempat horor di Indonesia.

Pulau Kumala di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur

Tak hanya di Jawa saja, sebuah pulau yang ada di Kalimantan Timur ini pun menjadi salah satu tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia yang bisa memacu adrenalin kita. Pulau ini sebenarnya merupakan delta di tengah Sungai Mahakam yang memanjang sampai ke bagian barat Tenggarong. Pulau ini memang kosong pada mulanya, namun sekitar tahun 2002 pulau Kumala menjadi obyek wisata. Karena sempat dibiarkan kosong, maka menurut para wisatawan mereka sering mengalami kejadian aneh dan mendengar suara-suara janggal yang diduga merupakan suara ghaib dari makhluk astral.

Sangat mengerikan, itulah ketujuh tempat Uji Nyali Paling Angker di Indonesia yang bisa anda kunjungi bila anda berani menguji adrenalin anda. Semoga bermanfaat untuk anda dan salam sejahtera.

 

2,092 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • beranikah para normal benda pusaka di pantai selatan
  • penampakan rumah kentang

Comments

comments