Lima Pusaka Sunan Kalijaga Paling Ampuh Peninggalan Sejarah, Dimana Berada? – Bagi anda pecinta Ilmu Spiritual maka hal ini pun akan menjadi menarik bagi anda. Sunan Kalijaga, salah satu wali anggota 9 Wali (WALISONGO) dari Tanah Jawa yang begitu harum namanya seantero nusantara. Tak ada yang tak mengenal Sunan Kalijaga dengan kesaktian, karomah dan keistimewaannya sebagai seorang penyebar agama Islam di tanah Jawa. Ilmu Laduni, ilmu – ilmu Kejawen yang pernah diajarkannya sangat terkenal dan memberikan jutaan manfaat bagi umat manusia.

Dalam perjalanan dakwahnya, Sunan Kalijaga menggunakan wayang sebagai sarana dakwah melalui kesenian. Masyarakat Jawa yang awalnya mayoritas Hindu – Budha pun mendapat banyak pelajaran Islam dan akhirnya memutuskan untuk masuk Islam. Seorang WALI besar seperti Sunan Kalijaga tidak mungkin tidak punya pusaka. Bahkan konon, pusaka Sunan Kalijaga ini masih ada hingga sekarang. Dimana bisa ditemukan pusaka Sunan Kalijaga tersebut? Berikut ke lima pusaka yang masih ada hingga sekarang!

Kang Masrukhan : Pusaka Sunan Kalijaga Masih ada Sampai Sekarang!

Bersumber dari seorang paranormal kondang, Kang Masrukhan kita bisa mengorek informasi tentang pusaka Sunan Kalijaga. Apa sajakah kelima benda pusaka tersebut?

Rompi Ontokusuma

Kang Masrukhan menyatakan, “Rompi Ontokusumo itu salah satu yang paling keramat, kenapa? Hadiah ini adalah langsung diwarisi dari Rasulullah SAW. Selesai Kanjeng Sunan Kalijaga menghatamkan Al Qur’an di malam Jum’at Legi, beliau dan 8 Sunan lain mengadakan perkumpulan di Masjid Agung Demak kala itu. Tiba-tiba datang sebuah surat yang mengatakan bahwa Sunan Kalijaga akan dapat hadiah. Eh nggak tahunya hadiah itu adalah rompi dari kulit kambing yang dinamai rompi ontokusumo ini.”

Sedangkan menurut kepercayaan masyarakat, rompi ini menjadi andalan bagi Sunan Kalijaga untuk bertempur. Rompi Ontokusumo menjadi tameng saat bertempur melawan Ratu Pantai Selatan.

Keris Kiyai Carubuk

Pusaka Sunan Kalijaga selanjutnya yaitu Keris Kiyai Carubuk. Kang Masrukhan menyatakan bahwa keris ini menjadi sangat populer di kalangan spiritualis.

“Keris Kiyai Carubuk merupakan keris buatan Empu Supa, sahabat karib dari Sunan Kalijaga. Kesaktian keris ini kan terlihat dari bahan pembuatannya, bayangkan saja dulu itu Empu Supa ceritanya membuat keris ini dengan besi sebesar biji asam. Bayangkan itu, kok ya jadi keris seukuran normal kan aneh. Beratnya luar biasa, kekuatannya pun hebat itu pusaka Sunan Kalijaga yang satu itu. Saya salah satu pengagum beliau dan sampai saat ini saya masih berusaha belajar energi apa yang dimasukkan dalam keris tersebut sehingga bisa sakti. Hebat lho, Keris ini bahkan dapat mengalahkan kesaktian keris setan kober yang dipunyai Arya Penangsang saat terjadi pemberontakan di Mataram”, jelas Kang Masrukhan

Batu Bobot

Batu bobot merupakan sebuah batu berat yang sengaja ditinggal oleh Sunan Kalijaga. Konon, pusaka Sunan Kalijaga yang satu ini didapat di Mrapen, Yogyakarta. Batu ini memiliki berat yang luar biasa sehingga sengaja ditinggalkan oleh beliau.

“Batu bobot ini juga pernah dijadikan landasan Empu Supa ketika membuat keris Kyai Carubuk”, ujar Kang Masrukhan

Api Alam

Pusaka Sunan Kalijaga yang satu ini sangatlah ajaib. Dikatakan Api Alam karena api ini bersifat permanen atau api abadi yang hingga kini masih terus menyala yaitu di daerah Mrapen, Jawa Tengah.

“Api Alam ini kan pertama kali ditemukan oleh Sunan Kalijaga saat beliau menancapkan tongkatnya ke tanah dalam perjalanan dakwahnya, tiba-tiba berhembus gas yang kemudian atas izin Allah menjadi nyala api dengan ukuran diameter 1,5 meter. Api ini dulu sempat digunakan oleh Empu Supa untuk membuat keris sebelum akhirnya ditimbun menggunakan batu kapur agar tidak membahayakan orang-orang”, tukas Kang Masrukhan bercerita

Sendang atau Sumur

Masih ada satu pusaka Sunan Kalijaga yang diyakini masih sangat sakral dan banyak diziarahi orang sampai saat ini.

“Ada sumur dan sendang yang jernih airnya, ya itu di daerah Mrapen juga kan beliau dulu dakwah disana jadi banyak pusaka Sunan Kalijaga yang ditinggal disana. Makanya saya dulu sempat meditasi disana dan subhanallah luar biasa auranya. Positif sekali, banyak ilham yang saya dapatkan, Memang jiwa jadi tenang, pikiran jernih terus dapat wangsit disana saya. Konon di sumur itu Empu Supa menyelupkan keris yang beliau buat, lalu airnya berubah jadi kuning dan nampak mendidih. Dulu ya jernih sekali”, pungkas Kang Masrukhan.

Itulah lima pusaka Sunan Kalijaga yang masih ada sampai sekarang. Semoga bisa menambah informasi bagi kita semua. Salam sejahtera.

 

2,889 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • karomah sunan kalijaga
  • keris pusaka sunan kalijaga
  • pusaka andalan sunan kali
  • pusaka keramat tanah jawa
  • pusaka sunan kalijaga
  • riwayat sunan yang paling ampuh

Comments

comments