Tanggapan Paranormal Mengungap Cerita KKN di Desa Penari

kkn-di-desa-penari

Tanggapan Paranormal Mengungap Cerita KKN di Desa Penari – Saat ini memang cerita KKN di Desa Penari yang berawal dari Twitter menjadi viral. Terlebih setelah salah seorang youtuber ternama membuat konten yang sama. Tentunya banyak orang yang penasaran akan keaslian cerita dan fakta-fakta dari cerita tersebut.

Jika menelisik secara detail dari petunjuk-petunjuk yang diberikan penulis, kita sudah bisa menebak bahwa latar cerita berada di Jawa Timur dan kemungkinan di kota Banyuwangi. Banyuwangi memang sudah sejak dulu identik dengan wilayah yang cukup kental tradisi dan kepercayaan terhadap klenik terutama pelet. Apalagi salah satu pelet paling ampuh yang ada yaitu Pelet Jaran Goyang adalah berasal dari Suku Osing Banyuwangi.

Lantas apakah cerita KKN di Desa Penari benar adanya?

Kang Masrukhan, seorang paranormal kondang asal Kudus Jawa Tengah memberikan tanggapan atas kisah tersebut, “Pelet memang suatu yang bahaya jika digunakan dengan cara yang tidak tepat. Sebab dampaknya sangat luar biasa, target jadi susah mengendalikan dirinya. Ya, akhirnya yang terjadi seperti yang dialami Ayu dan Bima itu.” Tutur Kang Masrukhan atas awal mula hubungan Ayu dan Bima yang menjadi sumber petaka.

“Kalau saya lihat, masyarakat ini justru salah fokus. Terlepas dari nyata atau tidaknya cerita tersebut, yang jadi kunci sebenarnya agar kita tidak berperilaku sembarangan, agar kita tetap menjunjung tinggi adab kita sebagai manusia dimanapun kita berada. Terlebih jika di tempat orang.”

Jika kita lihat memang sebenarnya permasalahan utama dalam cerita tersebut adalah Ayu dan Bima yang tidak bisa menahan diri sehingga melakukan hal yang dilarang agama sebelum menikah di tempat yang cukup mistis. Nah, demikian sedikit tanggapan Kang Masrukhan yang sangat menekankan kita untuk senantiasa menjadi pribadi yang baik di manapun kita berada. Semoga bermanfaat!

 504 total views,  1 views today

Comments

comments