Kisah Berdirinya Kerajaan Ghaib Laut Selatan – Laut Selatan atau Pantai Selatan seakan tidak pernah lepas dari kehidupan mistik dengan segala klenik dan mitosnya. Kerajaan ghaib Ratu Roro Kidul adalah sebuah kerajaan besar yang dipercaya masyarakat di Indonesia bahkan dunia sebagai penunggu atau penguasa kawasan Laut Selatan. Banyak cerita, legenda dan kejadian ghaib yang terjadi di kawasan ini. Mengapa bisa? Bagaimana dan seperti apa cerita berdirinya Kerajaan Ghaib ini sehingga bisa dikenal dunia sebagai Kerajaan Mistik Terkuat di Indonesia? Mari simak kisahnya berikut ini!

Pada zaman dahulu, Setelah kisah para Nabi Berakhir (terakhir zaman Nabi Muhammad) para Jin, para Dewa Dewi dan Syetan dilarang untuk menemui manusia secara langsung di alam ghaib dan tidak bermain di kancah dunia manusia. Di Tanah Jawa, di jaman Wali agama Islam mulai beredar dan menyebar luas. Dewi Naga yang hidup 50.000 tahun lalu kala itu sebagai penghuni ghaib di Laut Selatan. Atas perintah Bapaknya Malaikat JAAN untuk menetap dan tinggal di daerah gunung selok.Yang dimana Letak persisnya di gunung Selok daerah Cilacap perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Cilacap merupakan daerah yang dinamakan Puser Bumi atau Pusat Bumi yang bersemayam para Dewa dan Dewi di seluruh dunia. Di kawasan ini hidup pula Sang Hyang Wenang dan Sang Hyang Wening serta Eyang Semar (Raden Ismoyo). Raden Ismoyo sejatinya adalah utusan dari Sanghiyang Sys yang tak lain adalah kakak pertama dari Dewi Naga Selatan. Eyang Semar diutus untuk mengajari sopan santun, ilmu pengetahuan dan tata krama para masyarakat di Tanah Jawa.

Awal Mula Munculnya Kerajaan Ghaib Laut Selatan

Dewi Naga Selatan memiliki 3 orang anak perempuan yaitu Dewi Blorong (Penguasa sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah), Dewi Rara Panas atau Dewi Rara Kidul (Penguasa Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah) dan Dewi Ningrum (Penguasa Jawa Timur). Dewi Blorong memiliki sukma sejati berupa Ular Kobra, Dewi Rara Panas wujud sejatinya adalah Naga Hijau dan Dewi Ningrum sukmanya adalah Ular Sanca. Ketiganya memiliki watak dan sifat yang berbeda-beda.

Yang paling cantik adalah Dewi Rara Kidul yang sangat mirip dengan ibundanya. Sifatnya welas asih, bijaksana, dan penuh keanggunan. Berbeda jauh dengan Dewi Blorong yang berwatak panas, digjaya dan menyukai Ilmu Hitam / dunia kegelapan. Ilmu kekebalan, Ilmu Aliran Hitam dan semua perwujudan lelembut adalah kekuasaan beliau. Dewi Ningrum merupakan Ratu yang berwatak dingin dan lemah lembut, tokoh ini jarang muncul di dunia spiritual / supranatural dan tak banyak orang tahu tentang kisahnya.

Dewi Blorong sendiri mengangkat 2 orang anak yaitu Dewi Kadhita dan Dewi Nawang Wulan. Dewi Kadhita sejatinya adalah anak dari Prabu Munding Wangi yang kala itu terkena fitnah istana hingga ia lari ke hutan dan terus berjalan hingga ke tengah laut selatan sampai diangkat anak oleh Dewi Blorong. Sedangkan Dewi Nawang Wulan adalah Putri dari Ratu Atas Angin yang kala itu tengah turun mandi bersama ke-6 saudaranya yang lain. Karena dialah yang paling cantik akhirnya selendang sang Dewi Nawang Wulan dicuri oleh Joko Tarub dan ia tak bisa kembali ke Langit.

Dewi Kadhita dinobatkan sebagai Putri Penguasa Pantai Selatan, yaitu Pantai Pelabuhan Ratu. Bahkan Dewi Kadhita inilah yang dikenal sebagai Nyi Roro Kidul, seorang Ratu Cantik yang kabarnya pernah membantu Presiden Republik Indonesia Pertama yaitu Bung Karno / Ir. Soekarno.

Sedangkan anak kedua dewi Blorong yaitu Dewi Nawang Wulan dinobatkan sebagai Ratu Penguasa Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Yangmana istananya bersebelahan dengan Dewi Blorong.

Dari kekuatan Dewi Blorong dan kedua anaknya inilah Kerajaan di sepanjang Laut selatan begitu kokoh hingga kini dan telah memiliki ribuan bahkan ratusan ribu pasukan serta pengikut setia. Aliran Ilmu yang diajarkan, kesaktian dan kadigdayan yang disebarkan hingga kini terus mengakar dan semakin kuat. Bahkan hingga kini Laut Selatan tetap menjadi tempat keramat dan sakral, banyak orang menyembah dan berdoa disana untuk tujuan tertentu.

Ritual, laku batin untuk mengasah kemampuan supranatural banyak dilakukan para ahli ilmu supranatural di tempat ini. Konon katanya ribuan pusaka ghaib dan benda-bendha ghaib banyak ditemukan di kawasan kerajaan ghaib ini. Barang siapa yang meminta dengan melakukan ritual dan memenuhi persyaratan sang Ratu akan diberikan pusaka yang sangat sakti tersebut.

Itulah kisah berdirinya kerajaan ghaib Laut Selatan. Apapun yang terjadi di dunia ini tetaplah percaya dan berpegang teguh pada agama ALLAH SWT. Karena hanya DIA lah yang mengusai segalanya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Barakallah.

608 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments

comments