Kesaktian Jenderal Sudirman dengan Keris Pusaka Ampuh

kesaktian jenderal sudirman

Kesaktian Jenderal Sudirman dengan Keris Pusaka Ampuh – Jenderal Sudirman memang menjadi salah satu sosok paling berjasa bagi tanah air kita. Sebab berkat jasa-jasa beliau kita dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini. Jenderal Sudirman memang sudah dikenal dengan taktik perangnya melawan penjajah. Bahkan, semasa hidupnya Jenderal Sudirman dipercaya memiliki kesaktian khusus yang membawanya atas kemenangan.

Jenderal Sudirman dan Keris Pelenyap Keberadaan

Jenderal Sudirman yang secara luas dihormati oleh masyarakat Indonesia ini ternyata menyimpan sebilah keris sakti yang selalu melindunginya dari ancaman asing. Keris yang dimilikinya ini membuat beliau begitu licin dari kejaran musuh.

Pada masa itu ketika Jenderal Sudirman sedang bersembunyi di Desa Bajulan yang berada di Nganjuk, Jawa Timur dari kejaran pasukan Belanda. Jenderal Sudirman bersama pasukannya dikepung musuh dari segala penjuru. Sebuah pesawat pengintai mendekat ke daerah tersebut. Jenderal Sudirman bersembunyi di sebuah rumah milik penduduk bernama Kedah.

Keris yang sering menemaninya tersebut, ia cabut dari sarungnya. Dan lewat doa-doa yang ia rapalkan, keris sakti itu berdiri tegak tanpa ada yang memegangi ketika pesawat berada persis di atas atap rumah. Pesawat tersebut beserta pasukan Belanda yang mencari keberadaannya tiba-tiba pergi begitu saja tanpa mengetahui keberadaan beliau yang sebenarnya sudah di depan mata.

Dia baru terjatuh saat pesawat mulai menjauh dan tak terdengar lagi suaranya. Konon keris itu mempunyai kesaktian untuk melindungi empunya pemilik, dia membuat seisi rumah menghilang sementara dari penglihatan para kompeni Belanda.

78 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments

comments