Kenapa Ada Mimpi yang Tidak Bisa Diingat? Ini Penjelasannya dari Kaca Mata Spiritual

Kenapa-Mimpi-Tidak-Bisa-Diingat

Kenapa Mimpi Tidak Bisa Diingat? Ini Penjelasannya dari Kaca Mata Spiritual – Mimpi yang tidak bisa diingat, apakah Anda adalah salah satu orang yang pernah mengalami hal semacam ini? Tenang saja, ternyata peristiwa tersebut tidak hanya dialami oleh Anda sendiri. Sebab banyak pula yang pernah mengalami hal demikian.

Jika dikaji dari hal medis, orang yang mudah mengingat mimpi adalah mereka yang memiliki temporo-parietal yang lebih aktif. Sedangkan yang tidak bisa mengingat mimpi adalah sebaliknya. Lebih dari itu, mereka yang mudah mengingat mimpi biasanya adalah orang yang lebih sering terjaga selama tidur.

Lalu, apakah ada sesuatu yang salah jika kita tidak bisa mengingat mimpi kita? Ada beberapa pandangan mengenai ini. Namun sebelumnya mari kita bahas dari kacamata spiritual mengenai faktor yang mempengaruhi ingat dan tidaknya seseorang pada mimpinya.


BACA JUGA :


Kenapa mimpi tidak bisa diingat? –kaca mata spiritual

Terdapat dua faktor yang mempengaruhinya. Pertama adalah faktor dosa dan kedua adalah faktor emosional.

  • Faktor dosa diantaranya adalah dialami oleh orang yang jarang bermeditasi dan berdzikir mengingat tuhannya, meskipun ibadah wajib atau sholat fardhu dijalankan. Coba Anda amati, apakah selama ini Anda cukup dalam melakukan ibadah?

Semakin Anda mengurangi perbuatan dosa, menambah perbuatan baik, melanggengkan wirid, dan memohon ampunan. insyaAllah mimpi yang akan hadir dalam tidur Anda akan datang dengan keindahan dan tersimpan sebagai kenangan, bukan malah terlupakan.

  • Faktor kedua adalah keadaan marah atau emosional Anda. Saat Anda sedang dalam keadaan emosional kala menjelang tidur, maka pikiran akan mudah kacau dan menyebabkan pikiran alam bawah sadar dan pikiran tak sadar tak bisa terhubung dengan baik dengan pikiran sadar manusia. Oleh karena itulah mimpi seburuk dan sebaik apa pun tak dapat teringat.

Kembali lagi, apakah sebuah masalah apabila kita tidak bisa mengingat mimpi? Jawabannya adalah tidak apa-apa. Karena mimpi hanyalah sebuah ekspresi otak atas apa yang sebenarnya sedang kita rasakan. Lebih dari itu, jika dilihat dari sudut pandang spiritual, hal ini merupakan sebuah teguran bagi kita untuk selalu menambah hal-hal baik dalam diri kita.

 152 total views,  2 views today

Comments

comments