Firasat Ajal Dan Burung Gagak Pembawa Pesan Kematian

Firasat Ajal Dan Burung Gagak Pembawa Pesan Kematian

Firasat Ajal Dan Burung Gagak Pembawa Pesan Kematian – Kematian merupakan sebuah kepastian bagi setiap makhluk. Setiap yang bernyawa pada saatnya akan merasakan kematian. Hanya saja,  waktu kapan kematian datang menjadi rahasia Ilahi yang akan tetap menjadi misteri. Malaikat pencabut nyawa yang seolah datang tak diundang tiba-tiba menjemput dan mengabarkan bahwa jatah waktu di dunia telah habis. Kabar tentang kematian tentu membuat siapa saja yang mendengar bergidik ngeri penuh ketakutan. Semua akan meninggalkan dan ditinggalkan.

Meski kematian datang secara tiba-tiba, tetapi banyak yang percaya akan firasat seseorang yang akan meninggal atau perasaan orang yang akan ditinggalkan, apalagi ditambah dengan kisah-kisah mitos yang mengiringi sebuah kematian. Firasat adalah suatu kemampuan dari dalam diri seseorang untuk merasakan apa yang akan terjadi di dalam kehidupannya.

Masyarakat percaya, bahwa jika seseorang akan meninggal, maka ia akan terlihat berbeda dari keadaan yang biasanya. Ia akan menyampaikan pesan dan tanda kematian secara tersamar, sehingga tak jarang pesan tersebut baru diketahui maknanya setelah ia meninggal. Selain itu, ketika seseorang sudah dekat dengan kematian, maka ia akan berpesan sesuatu kepada seseorang yang disayangi, tanpa disadari oleh keluarganya.

Firasat Ajal Dan Burung Gagak Pembawa Pesan Kematian

Tak hanya manusai saja yang bisa merasakan firasat datangnya kematian, hewan pun juga demikian. Sudah menjadi kepercayaan bahwa beberapa jenis hewan terutama burung yang datang secara misterius, dipercaya membawa kabar kematian. Suara burung kedasih dipercaya sebagai mitos pertanda akan ada seseorang yang meninggal. Selain burung kedasih, suara burung gagak juga sudah terkenal sebagai pembawa pesan kematian. Burung gagak memiliki bulu hitam lebat dengan penampilan sangat menyeramkan.

Kepercayaan masyarakt kuno menyebut, burung gagak selalu identik dengan ilmu sihir atau ilmu hitam. Para tukang sihir atau peramal biasanya memiliki burung gagak sebagai hewan piaraan. Burung gagak juga dipercaya sebagai jelmaan penyihir jahat dan dewi kematian. Itulah sebabnya, suara burung gagak yang besar dan terdengar mengerikan sering dikaitkan sebagai pertanda datangnya kematian pada seseorang.

Burung gagak akan datang dan mulai berbunyi sejak menjelang maghrib hingga malam hari sebelum seseorang meninggal. Ia akan bertengger lama di atas genting dan menyuarakan pesan kematian dengan suaranya. Jika terdengar suara gagak, maka sekitar tempat ia bertengger akan ada orang meninggal. Percaya tidak percaya, itu hanya mitos yang diyakini hingga kini.


Baca Juga : 

Biografi Soekarno : Kisah Misteri di Balik Kematian Presiden RI Pertama 


Begitulah firasat ajal dan burung gagak pembawa pesan kematian. Dengarkan suaranya, dan tunggulah kabar kematian yang  akan tersiar.

 282 total views,  1 views today

Comments

comments