4 Suku dengan Tradisi Mistis Mengerikan di Indonesia – Indonesia dikenal sebagai negara dengan keberagaman yang begitu kaya, mulai dari bahasa, kesenian, suku dan berbagai keberagaman lainnya. Masing-masing suku memiliki ciri khas yang unik, yang tentunya berbeda satu sama lainnya. Bahasa, agama, tarian, adat istiadat yang semuanya benar-benar berbeda. Bahkan ada suku dengan tradisi mistis mengerikan yang menarik untuk kita simak. Masing-masing suku tersebut memiliki tradisi mistis hanya karena keterikatan terhadap adat istiadat setempat. Misalnya tradisi menghormati roh nenek moyang dengan cara-cara yang aneh dan tidak biasa.

Lalu, apa saja suku dengan tradisi mistis mengerikan di Indonesia? Marilah kita simak, 4 suku dengan Tradisi mistis mengerikan di Indonesia :

  1. Suku Asmat

Suku dengan tradisi mistis mengerikan yang satu ini berasal dari tanah Papua. Dan inilah yang menjadi salah satu alasan masih banyaknya daerah rimbun nan asri di Irian, yaitu adanya suku Asmat yang meyakini bahwa alam adalah tempat bermukimnya hal-hal ghaib yang wajib dihormati. Tidak hanya berupa larangan-larangan tertentu, tradisi gaib tersebut juga dipercaya dapat mendatangkan angin topan, halilintar dan hujan.

Kemampuan ghaib suku asmat yang paling terkenal adalah keunikan mereka dalam menerawang barang yang hilang, dan mencari tahu siapa yang telah mengambilnya. Bagi suku Asmat, upacara-upacara tradisional harus selalu dilestarikan bila ingin hidup sejahtera dan bersinergi dengan nenek moyang mereka sebagai simbol pewaris kemampuan leluhurnya. Bila mereka tidak melakukan ritual adat, maka arwah nenek moyang tidak akan sampai ke surga dan masih bergentayangan untuk membuat hidup mereka susah, hidup tidak tenang dan penuh bencana.

Bahkan, Suku Asmat memiliki sebuah kepercayaan unik bahwa diri mereka berasal dari alam lain yang berada yang terletak tepat di arah Matahari tenggelam. Selain itu sebuah kepercayaan lain yang dimiliki oleh suku ini adalah bahwa di tempat yang mereka diami terdapat 3 jenis roh yang berbeda-beda, ada yang bersifat baik, jahat dan juga roh jahat yang bisa mati.

  1. Suku Dayak

Suku dengan tradisi mistis mengerikan berikutnya jatuh pada suku Dayak di Kalimantan dimana suku ini sangat kental dengan adat mistis yang begitu kental. Kekuatan mistis itu biasanya ditanamkan pada senjata-senjata perang seperti Mandau (Pedang), Sipet (Sumpit), Penyang (Semacam kalung dari kuku binatang) dan lanju. Bahkan katanya keampuhan Ilmu Mistis yang dimiliki suku Dayak dapat juga digunakan untuk memikat hati lawan jenis agar mau menjadi pasangan hidup bagi mereka.

Memang aneh kedengarannya, tapi itulah tradisi. Namun tidak sembarang orang bisa melakukan ritual mistis ini, hanya pemuka adat atau kepala suku yang memang sudah terbukti kemampuannya lah yang boleh melakukannya. Yang paling terkenal dari suku Dayak ini adalah Minyak Bulu Perindu yang sangat terkenal di dunia supranatural sebagai sarana meluluhkan wanita. Bahkan ada sebagian orang yang menggunakan sarana bulu perindu sebagai sarana kekebalan, benarkah?

  1. Suku Kajang Amma Toa

Suku dengan tradisi mistis mengerikan ini berasal dari tanah Sulawesi. Sangking terkenalnya kemampuan Mistis dari suku Kajang Amma Toa ini, jika anda bertanya pada orang Sulawesi tentang Suku ini, maka yang pertama akan terlintas di benak mereka adalah Ilmu Gaib, ilmu hitam dan ilmu Guna-Guna. Hal-hal yang berbau mistis masih dianggap sebagai sesuatu yang wajar bagi suku Kajang Amma Toa, karena Faham animisme yang begitu melekat pada suku ini. Faham animisme ini tetap sulit lepas dari jati diri suku Kajang walaupun kini kebanyakan dari suku ini adalah telah menyatakan untuk memeluk agama Islam.

Karena kentalnya adat mistis ini, banyak orang di luar Sulawesi merasa was-was jikalau ada orang suku Kajang Amma Toa yang jatuh hati pada mereka. Bisa-bisa mereka akan diguna-guna dan dipelet sehingga tidak bisa keluar dari ikatan suku ini. bahkan hal yang lebih mistis lagi yaitu suku ini di rumorkan bisa melunakkan temgkorak manusia dalam sekejab mata dengan ilmu mistis yang mereka miliki.

  1. Suku Badui

Suku dengan tradisi mistis mengerikan berikutnya dipegang oleh suku badui. Suku yang tetap memegang teguh tradisi ini memang menolak adanya kemajuan zaman yang menurut mereka hal ini justru akan menggerus adat istiadat yang ada. Mereka terkenal dengan ketertinggalan akan teknologi, pengetahuan dan segala aspek kehidupan. Dengan kesederhanaan ini tak lantas membuat suku ini tertinggal begitu saja, mereka dikabarkan memiliki tradisi mistis yang mengerikan.

Suku Baduy atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya sebagai Urang Kanekes, sangat disegani di wilayah tempat tinggalnya, tepatnya pada wilayah pedalaman Banten. Suku yang terkenal memiliki kekuatan fisik diatas rata-rata ini dikabarkan mampu meramalkan apa yang akan di masa depan dengan kemapuan mistis yang mereka miliki serta dapat menjampe-jampe orang yang dianggap sebagai musuh mereka. Tak heran jika tak ada yang berani mengganggu Suku Baduy jika tak ingin celaka.

Itulah 4 Suku dengan tradisi mistis mengerikan yang ada di Indonesia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan salam sejahtera.

Anda ingin memperoleh informasi mengenai berbagai fenomena mistis di Indonesia? yuk selalu buka www.MajalahParanormal.Com. Silahkan share di sosial media anda apabila anda merasa artikel ini bermanfaat untuk anda. Salam sejahtera.

 

834 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • tradisi mistis di indonesia

Comments

comments