Cara Cepat Belajar Ilmu Laduni – Ilmu laduni merupakan ilmu yang langsung di dapatkan dari Allah SWT, dimana siapapun yang mengamalkan ilmu ini akan mampu menguasai berbagai ilmu tanpa belajar sebelumnya. Seseorang yang memiliki ilmu ini pun memiliki insting dan konsentrasi yang tinggi. Untuk menguasai cara cepat belajar Ilmu Laduni, ada beberapa kiat-kiat khusus yang harus anda lakukan supaya ilmu ini bisa bermanfaat untuk diri pribadi dan untuk orang lain. Ilmu laduni sangat cocok dimiliki oleh anda yang ingin mendapatkan pengetahuan spiritual langsung dari ALLAH TA’ALA.

Belajar Ilmu Laduni itu gampang-gampang susah. Meskipun ilmu ini adalah ilmu pembuka hati nurani untuk menerima wangsit dari ALLAH langsung, namun anda tetap membutuhkan seorang GURU SPIRITUAL untuk belajar ilmu laduni. Sebelum anda belajar Ilmu laduni, ada baiknya anda mengetahui manfaat dari ilmu hikmah yang satu ini. Diantaranya :

  • Menumbuhkan kepekaan intuisi.
  • Membantu mempertajam mata batin Anda.
  • Memiliki kreativitas tinggi di segala bidang.
  • Tidak membutuhkan banyak usaha atau belajar untuk menguasai suatu pengetahuan.
  • Membantu dalam memudahkan proses belajar mengajar.
  • Menghasilkan banyak ilmu dan pengetahuan.
  • Memudahkan menerima petunjuk atau ilham.
  • Memunculkan kearifan dan kerendahan diri lewat tersucikannya hati dan pikiran.
  • Membuka pintu ilmu hikmah, sehingga mudah belajar ilmu hikmah.
  • Meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.
  • Menjadikan hati tentram, damai, dan tenang.
  • Membantu memudahkan diri Anda untuk kesuksesan dalam segala bidang.
  • Menjadikan diri Anda peka dan bijaksana dalam pemikiran dan sikap.

Tentu tak hanya itu saja, masih banyak lainnya. Tertarik untuk belajar ilmu laduni? Yuk kita simak kunci sukses menguasai ilmu laduni berikut ini!

ilmuladuni2

Kunci Sukses Belajar Ilmu Laduni

  1. Sering Bertanya pada Ulama dan Guru Spiritual

Setelah anda mendapatkan doa-doa hikmah untuk menguasai ilmu laduni dari para Guru Spiritual / para ulama, anda tentunya juga harus sering bertanya pada mereka. Bertanya tentang apapun, khususnya tentang dasar-dasar filosofi ilmu laduni itu sendiri berdasarkan ajaran Islam.

  1. Takut Kepada ALLAH

Sifat takut/tunduk/patuh hanya kepada Allah, sangatlah mulia. Bukan saja ilmu laduni yang Allah beri tapi Allah akan tundukan semua makhluq padanya bahkan para malaikatpun akan berkhidmad dan senantiasa membantunya (atas izin Allah), sebagai mana maksud dari haidts nabi SAW :

“man khofa minallahi khofahu kulla syai waman khofa ghoirallah khofa min kulli syai”

Artinya : “Barang siapa yang takutnya hanya kpd Allah maka Smua makhuq akan takut/tunduk padanya. Barangsiapa takut/tunduknya kpd selain Allah maka semua makhluq akan (menjadi asbab) ketakutan baginya“

  1. Mengamalkan Ilmu

Sebuah hadist menyebutkan sabda Nabi Muhammad SAW :

“man ‘amila bimaa ‘alima waratshullahu ‘ilma maa lam ya’lam”

Artinya : “barangsiapa yang mengamalkan ilmu yang ia ketahui maka allah akan memberikan kepadanya ilmu yang belum ia ketahui”

  1. Tidak Mencintai Dunia

Sebagaimana dalam sebuah hadits, bahwa Nabi SAW bersabda :

“man zahida fii dun-ya ‘allamahullu ‘ilman min ghoiru ta’allum”

artinya : “Barang siapa yang zuhud pada dunia (tidak cinta dunia), maka akan Allah berikan kepadanya ilmu tanpa Belajar” (Fadhilatushaqat).

  1. Berdoa

Sebuah hadist dalam Al Qur’an menyebutkan :

“Wa qul rabbi zidnii ilma“

Artinya : “Katakanlah  (hai Muhammad Saw.)  Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan” (QS Thaha [10] ayat 113)

Itulah cara cepat belajar ilmu hikmah yang dapat disampaikan oleh sang Guru Spiritual Kang Masrukhan. Semoga bermanfaat. BARAKALLAH.

1,300 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • belajar ilmu laduni sendiri

Comments

comments