Buka Aura Secara Alami di Tiga Air Terjun Sakral Petilasan Dayang Sumbi

Buka Aura Secara Alami di Tiga Air Terjun Sakral Petilasan Dayang Sumbi – Di daerah Jawa Barat tepatnya di Gunung Gede Pangrango kabupaten Cianjur, terdapat sebuah curug yang dinamai dengan Curug Cibeureum. Curug ini mungkin tak asing lagi di telinga kita karena curug ini merupakan ikon pariwisata di tanah Cianjur. Daya tarik dari curug ini adalah terletak pada pemandangannya yang mana sepanjang jalan menuju curug ini disuguhi dengan kesejukan perkebunan teh yang amat asri dan memukau karena kehijauan pemandangannya.

Para pengunjung mengaku bahwa ketertarikan mereka untuk mengunjungi wisata alam tersebut adalah bukan hanya karena kesejukan dan keindahan pemandangan alamnya namun juga karena mitos yang beredar di tempat wisata nan indah tersebut. Dimana di tempat ini diyakini bisa melakukan Buka Aura Secara Alami. Curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut membuat para wisatawan disarankan untuk mengunjungi curug pada pagi hari karena pada siang sampai sore hari hujan akan turun, membuat jalanan setapak menuju curug becek dan licin.

Tiga Air Terjun Sebagai Tempat Buka Aura Secara Alami

Terdapat tiga air terjun di curug ini yaitu air terjun Cibeureum sebagai air terjun utama, dan dua lainnya yang lebih kecil adalah air terjun Cidendeng dan Cikundul. Dalam bahasa sunda, kata cibeureum berarti merah yang mana nama ini konon diambil dari warna dinding curug yang berwarna merah. Mitos yang beredar di kawasan ini adalah adanya tuah yang membuat manusia bisa awet muda dengan melakukan Buka Aura Secara Alami.

Buka Aura Secara Alami sebagai obat awet muda yang dimiliki oleh curug nan menawan ini tak lepas dari peran serta makhluk gaib, seorang putri cantik yang dikenal dengan nama Dayang Sumbi. Wanita yang amat terkenal akan kecantikannya dalam cerita Sangkuriang ini menjadi tokoh melegenda sebagai ikon kecantikan wanita Sunda. Menurut masyarakat cianjur,curug ini merupakan tempat pemandian yang amat disukai oleh Dayang Sumbi sehingga tak heran disini timbul mitos bahwa dengan mandi di curug ini kecantikan dan daya pikat akan tumbuh.

Berdasarkan legenda yang beredar bahwa setiap kali mandi di tempat ini, Dayang Sumbi menggosok tubuhnya dengan batu yang ada di curug tersebut. Saat sebagian tubuh Dayang Sumbi terbuka, tubuhnya memancarkan cahaya yang mempesona hingga memantul ke lokasi ini. Bahkan air sungai yang keruh pun menjadi bening. Bahkan kotoran (daki) dari kulit Dayang Sumbi pun beraroma wangi dan menjadi rebutan bagi para ikan. Inilah cara Buka Aura Secara Alami yang diajarkan Dayang Sumbi dan dilestarikan hingga saat ini.

Terkelupasnya kotoran dari kulit inilah yang membuat Dayang Sumbi tetap cantik dan awet muda. Dengan ini maka menurut masyarakat, bagi siapapun yang mandi dan membasuh tubuhnya dengan air di curug ini maka aura tubuhnya akan keluar. Hal ini lah yang membuat tempat ini dikeramatkan dan dijadikan tempat untuk mencari pengasihan, tempat Buka Aura Secara Alami dan karisma obat awet muda.

Tertarik melakukan Buka Aura? Mari kita Lihat selengkapnya hanya DISINI!

3,828 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • wajah asli dayang sumbi
  • air keramat cikundul Pengasihan

Comments

comments