Agar Tidak Sial Setelah Menabrak Kucing, Baca Amalan Ini!

Agar-Tidak-Sial-Setelah-Menabrak-Kucing

Agar Tidak Sial Setelah Menabrak Kucing, Baca Amalan Ini! – Tentu kita pernah mendengar mengenai mitos mengenai kucing. Di mana saat seekor kucing mati tertabrak kendaraan, maka akan ada kesialan yang menghampiri si penabrak tersebut.

Ya, kejadian semacam ini memang sangat sering dijumpai. Terlebih jika seseorang sedang berkendara di malam hari yang membuat pandangan terbatas. Atau bisa juga karena seseorang mengendarai motor dengan kencangnya sehingga tak sempat mengontrol remnya.

Bisa dibilang sebenarnya kebanyakan orang yang menabrak kucing adalah karena ketidaksengajaan.


BACA JUGA :


Dasar hukum menabrak kucing

Lantas, bagaimana sebenarnya agar tidak sial setelah menabrak kucing. Terlebih dulu mari kita bahas betapa mulianya seekor kucing melalui sabda Rasulullah SAW :

Ada seorang wanita yang diadzab karena seekor kucing. Dia kurung seekor kucing sampai mati, sehingga dia masuk neraka. Dia tidak memberinya makan, tidak pula minum, dan tidak dilepaskan sehingga bisa makan binatang melata tanah.” [HR. Bukhari 2365 dan Muslim 5989].

Dari hadits di atas jelas bahwa kucing adalah hewan yang tidak boleh dibunuh karena akan ada azab bagi yang menyiksa kucing. Nah, jika kita kembali ke persoalan menabrak kucing dengan tidak sengaja, maka kita bisa mengacu pada pedoman Al Quran yang berbunyi :

Tidak ada dosa bagi-mu untuk perbuatan yang kamu tidak senngaja, tetapi (yang ada dosa) apa yang disengaja oleh hatimu.” [QS. al-Ahzab: 5].

Dengan dalil di atas, semakin memperjelas bahwa menabrak kucing secara tidak sengaja itu tak akan mendatangkan risiko apa pun selama ia mau mempertanggungjawabkan perbuatannya. Yakni dengan menguburkan dan mengganti rasa kehilangan dan kesedihan yang dialami pemiliknya.

Doa agar tidak sial setelah menabrak kucing

Namun begitu, terkadang orang masih merasa dihantui dengan perasaan sial yang seperti terus saja menghampiri setelah kejadian menabrak kucing. Maka ada baiknya untuk mengamalkan doa berikut agar dihindarkan dari nasib sial :

اَللّٰهُمَّ لَايَأْتِيْ بِالْحَسَنَاتِ اِلَّااَنْتَ وَلَا يَذْهَبُ بِالسَّيِّئَاتِ إِلَّا أَنْتَ ، وَلَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّابِاللهِ

“Ya Allah, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Engkau, tidak ada yang menghilangkan kejahatan kecuali Engkau, dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan (izin) Allah”. (H.R. Ibnu Sunni).

 139 total views,  1 views today

Incoming search terms:

  • paranormal indonesia language:id

Comments

comments