7 Lokasi Syuting Film Horor Paling Angker di Dunia, 3 Ada di Indonesia – Begitu banyak tempat-tempat penuh dengan nuansa mistis yang ada di dunia ini. Keangkeran dan aura mistis inilah yang menjadi inspirasi film horor yang pernah tayang di televisi maupun di layar lebar atau bioskop. Lalu, dimana saja lokasi syuting film horor paling angker yang menjadi inspirasi sutradara film di dunia ini? Mari kita simak, 7 Lokasi Syuting Film Horor Paling Angker di Dunia yang mana 3 diantaranya ternyata dari Indonesia.

  1. Mae Nak Shrine di Thailand

Di Thailand terdapat sebuah kuil yang sangat populer, dimana kuil ini sebenarnya merupakan tempat pemakaman “Ibu Nak”. Ibu Nak sendiri merupakan hantu paling menyeramkan dan sangat terkenal di Thailand. Mak Nak Shrine sendiri sering dijadikan lokasi syuting film horor, salah satunya yaitu film “Nang Nak” (1999) dan “Pee Mak” (2013). Meski pun sangat angker, kuil ini masih sering dikunjungi warga, biasanya mereka meminta petunjuk pada hantu Nak agar memenangkan nomor undian, juga sebagai tempat ritual dan meminta doa.

  1. Hutan Aokigahara di Jepang

Hutan Aokigahara merupakan tempat bunuh diri paling terkenal di dunia. Banyak orang Jepang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di hutan ini. Aura mistis pun terpancar di area hutan ini akibat banyaknya arwah gentayangan yang tidak tenang di alamnya. Keangkeran hutan Aokigahara menjadikannya sebagai lokasi syuting film horor paling angker di dunia. Salah satu film horor yang pernah tayang yaitu film Hollywood “The Forest” (2016). Meski masih banyak pengunjung yang berwisata di sana, namun tak pernah ada yang tinggal setelah matahari terbenam akibat nuansa mistik yang memilukan.

  1. Lawang Sewu di Indonesia

Lawang Sewu menjadi salah satu lokasi syuting film horor paling angker di dunia. Hal ini karena aura mistik di sekitar area tempat yang pernah menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda ini. Begitu banyak cerita mistik mengenai tempat ini, mulai dari suara rintihan perempuan, penampakan makhluk astral dan jeritan-jeritan di area penjara bawah tanah. Pada masa penjajahan, ada ribuan pejuang Indonesia yang disiksa di penjara sempit tersebut. Warga sekitar pun meyakini ada ribuan arwah gentayangan yang bersemayam di gedung ini. Kisah horor bangunan ini pun diangkat dalam film “Lawang Sewu : Dendam Kuntilanak” (2007).

  1. Terowongan Casablanca di Indonesia

Lokasi syuting film horor paling angker di dunia berikutnya yaitu Terowongan Casablanca. Jaman dahulu, Terowongan Casablanca adalah sebuah area pemakaman umum. Sejak menjadi sebuah terowongan, kejadian aneh dan janggal serta kecelakaan kendaraan pun sering terjadi. Menurut pengakuan warga sekitar, setiap malam sering terlihat seorang nenek dan anak kecil muncul dari dalam terowongan. Kisah terowongan berhantu itu pun dibuat menjadi film horor berjudul “Terowongan Casablanca” (2007).

  1. Rumah Kentang di Indonesia

Indonesia kembali memiliki lokasi syuting film horor paling angker di dunia. Rumah ini terletak di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Rumah kentang pada dasarnya berbentuk layaknya rumah biasa, namun kisah mistis di dalamnya sangat melegenda. Kisah tragisnya yaitu pada jaman dahulu ada seorang anak kecil yang meninggal di sana akibat masuk dalam panci rebusan kentang dan tewas dengan begitu tragis. Meski tidak ada bukti yang bisa membenarkannya, namun kisah itu sangat terkenal di kalangan warga, dan menginspirasi film yang berjudul “Rumah Kentang” (2012).

  1. Shek Kip Mei Estate di Hongkong

Shek Kip Mei Estate merupakan sebuah bangunan untuk tempat tinggal penduduk yang sangat padat. Kawasan ini dikenal sebagai area yang kumuh, jorok dan tidak sehat. Banyak kisah menyeramkan dibalik bangunan yang kini tidak lagi dihuni manusia ini. kasus-kasus seperti kanibalisme, Aborsi, hingga penembakan. Kisah inilah yang kemudian diangkat menjadi sebuah film horor berjudul “Dumplings” yang dirilis pada tahun 2004, tiga tahun sebelum bangunan ini ditutup.

  1. Oakley Court Hotel di Inggris

Dibangun pada tahun 1859, hotel yang memiliki 118 kamar tidur ini terlihat sangat mewah dari luar. Namun ternyata, bangunan tua Oakley Court Hotel ini sangat sering jadi inspirasi film horor. Mulai dari film “The Brides of Dracula” (1960), “The Plague of Zombies” (1966), “And Now the Screaming Starts” (1973), hingga “The Rocky Horror Picture Show” (1975). Tak heran jika bangunan hotel ini sudah tak asing lagi bagi penggemar film horor Hollywood.

Itulah 7 Lokasi Syuting Film Horor Paling Angker di Dunia yang begitu menginspirasi bagi para pecinta film horor. Semoga bermanfaat untuk anda. Salam Sejahtera.

1,817 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • tempat syuting film gentayangan

Comments

comments