7 Lagu Misterius di Indonesia dan Kisah Mistis Dibalik Pembuatannya

7 Lagu Misterius di Indonesia dan Kisah Mistis Dibalik Pembuatannya – Sebuah lagu bisa menjadi ungkapan hati bagi para penciptanya, bisa berupa ungkapan sedih, senang, ungkapan kemenangan, kekalahan, patah hati, pengalaman pahit dan manis serta ungkapan hati lainnya. Siapa sangka, sebuah lagu misterius bisa tercipta dengan segala kisah mistis di balik penciptaan dan pembuatan lagu tersebut. Lalu, lagu apa saja yang bisa dibilang misterius di Indonesia? Mari kita simak 7 lagu mistis dan mengerikan berikut ini!

Lingsir Wengi

Lagu Misterius di Indonesia yang paling kontroversial adalah lagu Lingsir Wengi. Lagu ini dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai lagu pemanggil hantu atau arwah. Kabarnya, lagu ini mengikuti aturan pembuatan lagu ‘Durma’ atau salah satu jenis tembang macapat (dalam tardisi Jawa). Durma sendiri merupakan lagu yang tujuannya memang untuk memanggil arwah atau berhubungan dengan mereka yang ‘hidup’ di dunia yang berbeda. Lagu Lingsir Wengi sering dijadikan sebagai soundtrack di beberapa film horor Indonesia.

Malam Satu Suro

Lagu misterius di Indonesia berikutnya adalah lagu Malam Satu Suro yang menggunakan jenis musik langgam Jawa. Lagu ini terkenal melalui salah satu film yang dibintangi oleh aktris senior Almarhumah Suzanna. Kabarnya lagu ini pun menjadi salah satu lagu pemanggil arwah yang terbukti bisa mendatangkan makhluk astral atau makhluk ghaib.

Nina Bobo

Siapa yang pernah menyangka bahwa Lagu Nina Bobo yang dikenal sebagai lagu pengantar tidur bagi anak-anak ini menjadi lagu misterius di Indonesia. Lagu ini menyimpan kisah mistis nan memilukan. Nina, merupakan nama seorang anak kecil. Setiap hendak tidur sang Ibu selalu menyanyikan lagu ini untuk mengantarnya tidur. Suatu saat anak ini meninggal dan membuat sang Ibu depresi. Rasa tertekan yang dialami Ibunya begitu besar hingga sang Ibu masih kerap menyanyikan lagu ini seolah sang anak masih ada di pangkuannya dan hendak tidur. Kabar yang beredar bahwa bila menyanyikan lagu ini selama 3 kali berturut-turut dalam suasana hening dan gelap, sang pelantun lagu ini akan didatangi oleh arwah Nina.

Jauh

Lagu misterius di Indonesia berikutnya adalah Lagu Jauh yang diciptakan oleh Gaby, grup band Caramel pada tahun 2007. Lagu ini merupakan kisah pilu Gaby yang ditinggalkan pergi oleh kekasihnya akibat kecelakaan lalu lintas. Lagu ini pernah viral di Youtube karena dikabarkan setelah menyanyikan lagu ini dan membuat video klipnya, sang vokalis yaitu Gaby melakukan aksi bunuh diri demi menyusul arwah sang kekasih. Beberapa cerita yang diakui oleh para pendengarnya adalah adanya dorongan untuk segera mengakhiri hidup ketika mendengarkan lagu ini.

Menanti Kekasih

Lagu misterius di Indonesia juga pernah dinyanyikan oleh penyanyi kondang, Almarhumah Alda Risma dalam sebuah lagu berjudul Menanti Kekasih. Lagu ini nampak mistis karena 3 hari setelah melakukan rekaman lagu ini, sang penyanyi yaitu Alda Risma dikatakan tewas di sebuah hotel akibat overdosis. Padahal hasil otopsi menyatakan bahwa Alda Risma telah meninggal selama 7 hari ketika ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Boneka Abdi

Lagu Boneka Abdi menjadi lagu misterius di Indonesia karena lagu ini pernah dijadikan soundtrack film horor Indonesia. Sejak itulah begitu banyak rumor atau mitos yang beredar mengenai lagu ini. Mitos yang cukup dikenal mengenai lagu ini adalah lagu Boneka Abdi merupakan lagu pemanggil kuntilanak dan dipercaya bahwa yang menyanyikan lagu ini akan mendapati kuntilanak berada di hadapannya.

Ku Katakan dengan Indah

Lagu yang diciptakan oleh Ariel Peterpan inipun menjadi salah satu lagu misterius di Indonesia. Banyak kisah mistis di balik pembuatan lagu ini. Peterpan melakukan rekaman lagu ini di sebuah studio rekaman yang pernah dipakai oleh mendiang Nike Ardilla. Terbukti ada suara perempuan yang turut terekam saat Ariel menyanyikan lirik lagu “Ku Katakan dengan Indah” tersebut. Meski telah melakukan retake beberapa kali, suara tersebut tidak pernah hilang hingga akhirnya pihak produser serta Peterpan membiarkan rekaman tersebut dan merilisnya tanpa mengubah lagi.

Itulah 7 lagu misterius di Indonesia sekaligus lagu mistis yang menyeramkan. Anda percaya atau tidak, namun inilah fakta yang mengiringi pembuatan lagu – lagu tersebut.

2,133 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments

comments