7 Fakta Mistis Bunga Kantil Yang Membuat Ngeri. Masih Berani Coba?

7 Fakta Mistis Bunga Kantil

7 Fakta Mistis Bunga Kantil Yang Membuat Ngeri. Masih Berani Coba? – Pernikahan merupakan moment yang sangat sakral, dimana kedua insan melangsungkan ikatan suci dan berjanji akan sehidup semati hingga akhir nanti. Segala bentuk upacara adat dilaksanakan dan semua doa terbaik dipanjatkan agar kehidupan rumah tangga baru dari kedua mempelai langgeng selamanya. Upacara adat pernikahan yang dilakukan tentu memerlukan ubarampe atau perlengkapan ritual yang lengkap agar acara pernikahan berjalan dengan lancar. Ubarampe tersebut mulai dari beraneka sesaji lengkap dengan berbagai macam bunga, seperti mawar, melati, kenanga, sedap malam, dan kantil.

Bunga kantil menjadi salah satu elemen yang tidak boleh ditinggalkan setiap kali melaksanakan upacara adat. Bau wanginya yang semerbak selain memberi kesegaran juga membawa aura sakral dan mistis. Kepercayaan masyarakat terhadap aura mistis bunga kantil membuat bunga ini sering digunakan sebagai sarana spiritual dengan berbagai cerita yang membuat Anda bergidik ngeri. Salah satunya, bunga kantil dikaitkan dengan bunga kesukaaan Kanjeng Ratu Kidul. Lalu, apa saja cerita mistis bunga kantil lainnya?. Simak 7 fakta mistis bunga kantil yang membuat ngeri berikut ini.

7 Fakta Mistis Bunga Kantil Yang Membuat Ngeri

Pertama, Bunga Kantil Sebagai Sarana Memanggil Makhluk Gaib

Wangi bunga kantil yang semerbak sangat digemari makhluk gaib. Sehingga makhluk gaib tertarik untuk datang memenuhi panggilan. Biasanya, kantil sebagai elemen utama disertakan dalam sesaji sebagai syarat yang harus dipenuhi. Selain itu, bunga kantil juga digunakan sebagai sarana mendatangkan roh-roh leluhur dalam sebuah ritual adat tertentu.

Kedua, Sarana Penangkal Santet dan Penolak Bala, Kiriman Negatif

Santet adalah bentuk kiriman negatif yang dikirimkan secara gaib dengan tujuan mencelakakan dan menyakiti korban yang dituju. Bunga kantil dipercaya menjadi sarana untuk menangkal segala bentuk kiriman santet, baik berupa benda-benda gaib maupun jin jahat. Ritual tolak bala dan memangkal santet hanya bisa dilakukan oleh orang yang mempunyai kekuatan dan kemampuan spiritual.

Bunga kantil penangkal santet
Bunga kantil penangkal santet

Baca Juga : 


Ketiga, Media Pelet Yang Sangat Ampuh

Bunga kantil sudah sejak lama dipercaya sebagai bunga kesukaan Kanjeng Ratu Kidul sebagai rahasia kecantikan abadi penguasa pantai selatan. Pesona Kanjeng Ratu Kidul kemudian dikaitkan dengan ritual para wanita untuk mendapatkan aura pemikat lawan jenis. Untuk itu, para wanita sering menjadikan bunga kantil sebagai media pelet yang ampuh, sehingga korbannya akan terikat secara gaib.

Kembang kantil sebagai media pelet yang ampuh
Kembang kantil sebagai media pelet yang ampuh

Keempat, Penangkal Sawan Atau Gangguan Gaib

Sawan adalah gangguan gaib yang biasanya terjadi pada bayi dan anak-anak. Gangguan biasanya berasal dari makhluk gaib yang mengikuti atau menempel pada tubuh bayi dan anak-anak. Gangguan makhluk gaib membuat bayi dan anak-anak sering menangis, meronta-ronta disertai demam yang aneh. Nah, bunga kantil dipercaya sebagai penangkal sawan dan ganguuan gaib pada bayi dan anak-anak. Cukup selipkan bunga kantil pada tubuh bayi dan anak-anak. Sehingga diharapkan segala sawan dan gangguan makhluk gaib segera hilang.

Kelima, Penambah Kewibawaan Seorang Pria

Tak hanya para wanita saja yang menjadikan bunga kantil sebagai sarana pelet atau pemikat. Kaum Adam pun ternyata juga bisa menggunakan sarana bunga kantil sebagai pemikat para wanita karena dipercaya menambah kewibawaan si pemakai. Ritual pelet bunga kantil penambah kewibawaan ini bisa dilakukan dengan laku spiritual bersama ahli supranatural.

Penambah kewibawaan Pria
Penambah kewibawaan pria

Keenam, Mitos Pengetes Keperawanan

Bunga kantil dipercaya mempunyai daya magis untuk mengetes keperawanan perempuan sebelum melaksanakan pernikahan adat Jawa. Bunga kantil dipasangkan pada tubuh calon mempelai perempuan. Jika bunga kantil mekar tapi tidak menebarkan aroma semerbak, maka ia sudah tidak perawan. Tetapi jika bunga kantil tetap kuncup dan menebarkan aroma wangi, maka ia masih perawan. Mitos ini masih dipercaya hingga sekarang. Anda boleh percaya atau tidak.

Ketujuh, Pohon dan Aroma Bunga Kantil Sangat Disukai Kuntilanak

Fakta mistis terakhir ini memang sontak membuat merinding. Pohon bunga kantil dipercaya sebagai rumah kuntilanak, sebab dia sangat suka dengan aromanya yang semerbak wangi. Bahkan ada kepercayaan bahwa jika Anda mencium wangi bunga kantil pada malam hari, berarti Anda harus siap menerima kehadiran kuntilanak. Hiii..

Kuntilanak menyukai aroma bunga kantil
Kuntilanak menyukai aroma bunga kantil

Itu tada 7 fakta mistis bunga kantil yang membuat Anda bergidik ngeri. Masih berani coba?

 390 total views,  1 views today

Comments

comments