5 Rumah Sakit Paling Angker di Indonesia Penuh Kisah Mistis – Rumah sakit nampaknya menjadi lokasi yang sangat rawan untuk dihuni makhluk ghaib. Pasalnya disanalah banyak nyawa yang melayang dan meninggal. Mulai dari sakit parah, meninggal pasca kecelakaan, meninggal karena melahirkan dan masih banyak lagi penyebab kematian di rumah sakit. Cerita horor mengenai rumah sakit pun beredar luas sampai menjadi inspirasi di beberapa film horor. Lalu, rumah sakit mana saja yang dikenal angker di negeri ini? Berikut adalah 5 Rumah Sakit Paling Angker di Indonesia beserta kisah mistis di dalamnya!

Rumah Sakit Dharma Medika, Tulungagung

Di daerah Tulungagung Jawa Timur terdapat sebuah rumah sakit kuno yang dikenal sangat angker. Disini pernah terjadi sebuah kisah mistik yaitu seorang pasien bernama ibu Aminah yang mengalami penyakit liver yang sudah parah. Sakit yang parah akibat penanganan yang terlambat membuat Ibu Aminah harus dirawat secara intensif di ruang VIP. Setiap jam 7 malam dan jam 2 dini hari, secara rutin ibu Aminah harus diperiksa dokter.

Kondisi ibu Aminah kian hari kian memburuk, namun pada 7 hari saat dia dirawat di rumah sakit Dharma Medika ini keadaan beliau begitu sehat dan membaik. Ia menyatakan bahwa ada seorang suster tua yang selalu datang padanya jam 2 malam untuk memeriksa. Pihak dokter terkejut karena tidak pernah ada jadwal pemeriksaan suster di jam 2 malam. Anehnya lagi, ibu Aminah mengatakan bahwa suster itu datang dari arah selatan, padahal arah selatan bukanlah ruang perawat melainkan kamar mayat. Dari kisah ini, Rumah sakit Dharma Medika menjadi salah satu Rumah Sakit paling angker di Indonesia.

Rumah Sakit Bandung Medical Center, Bandung

Tak hanya di Tulungagung, Bandung pun memiliki sebuah Rumah Sakit paling angker di Indonesia. Rumah Sakit Bandung Medical Center merupakan rumah sakit tua yang kini tak lagi digunakan, namun masih ramai didatangi komunitas di malam hari. Komunitas ini datang hanya untuk menguji nyali ataupun menemukan penampakan mistis. Rumah sakit yang berlokasi di Jalan H. Wasid No. 1, Lebak Gede ini sudah 17 tahun tidak digunakan.

Ada sebuah kisah mistis yang terjadi di RS BMC, dimana ada sebuah komunitas (lima orang) yang ingin menguji nyali. Hawa tak enak sudah tercium kala mereka mulai memasuki rumah sakit paling angker di Indonesia tersebut. Ada sosok 2 orang suster di lantai 1 yang mengintip, ada suara ketukan kaca jendela di kamar bayi lantai 2, dan ada dengusan suara orang bernafas di lantai 3. Bahkan paling menyeramkan adalah ketika mereka menemui sosok wanita berambut panjang di lantai 4. Sungguh mengerikan hingga akhirnya mereka berlima memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit angker tersebut.

Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat

Meski terletak di kota megapolitan seperti Jakarta, namun nuansa mistis tak hilang dari RS Cipto Mangunkusumo. Sebagai salah satu Rumah Sakit paling angker di Indonesia, ada sebuah kisah misteri di RSCM ini. Rumah sakit ini pertama dibuka tahun 1919 dan hingga kini masih beroperasi. Ada kisah seorang mahasiswa (sebut saja Arif) yang tengah menunggui temannya yang sakit akibat kecelakaan.

Saat menunggu, pukul 23.30 Arif keluar dari ruangan perawatan untuk mencari segelas kopi. Karena berputar-putar mencari kantin, ia akhirnya tersesat dalam sebuah lorong-lorong gelap minim cahaya hingga tertuju pada sebuah bangsal, ia mendengar suara-suara aneh dan ia pun mengikutinya hingga masuk dalam bangsal.

Di dalam bangsal ia menemukan sampah-sampah medis yang berserakan dan melihat sebuah meja. Di atas meja itulah ia melihat sepotong kepala wanita yang berambut panjang tengah tertawa dengan mata yang menatap tajam. Sungguh mengerikan, bahkan ketika ia berlari keluar dengan tergesa-gesa ia tersandung tubuh pria tanpa tangan dan kaki berada tepat di depan pintu bangsal.

Rumah Sakit Mardi Waluyo, Blitar

Satu lagi Rumah Sakit paling angker di Indonesia yang berada di Blitar. Rumah sakit yang berdiri sejak tahun 1942 ini menjadi Rumah Sakit paling angker di Indonesia karena kisah mistisnya. Adalah seorang pasangan Aji dan Elis yang pernah mengalami kejadian aneh disana. Elis yang ingin melahirkan dilarikan Aji ke rumah sakit tengah malam. Setelah anak mereka lahir, Aji pamit pulang untuk mengambil pakaian istrinya. Ia kaget kala melewati sebuah kamar-kamar pasien yang semua penghuninya menatap ka arahnya. Namun semua itu tidak membuatnya curiga.

Keesokan paginya saat ia kembali ke rumah sakit itu, ia bingung karena rumah sakit ini sangat sepi. Tak ada satpam, tak ada dokter dan suster bahkan pasien pun tak ada. Ia tetap masuk ke dalam guna mencari istri dan anaknya. Ia pun mencari kemana-mana hingga sampailah ia ke kamar mayat karena mendengar suara tangisan wanita. Dibukalah pintu kamar mayat itu dan didapati istrinya ada disana dengan memeluk erat anaknya sambil menangis ketakutan.

Ternyata rumah sakit ini sudah ditutup sejak lama dan yang terjadi semalam adalah kejadian ghaib yang sangat menyeramkan.

Rumah Sakit Immanuel, Bandung

Rumah Sakit paling angker di Indonesia selanjutnya yaitu RS Immanuel di Bandung. Ibu Eni pernah menjadi saksi keangkeran rumah sakit ini. Bu Eni yang melahirkan anak perempuan di RS ini ketika malam tiba selalu mendengar suara-suara aneh seperti keranda yang didorong, suara tangisan dan isakan wanita. Setiap malam ia mendengarnya hingga ibu Eni merasa tidak kuat karena takut dan akhirnya memutuskan untuk segera pulang pasca melahirkan.

Itulah ke lima Rumah Sakit paling angker di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk anda.

7,726 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • rumah sakit paling angker di indonesia
  • rumah sakit terangker di indonesia
  • rumah sakit angker di indonesia
  • rumah sakit dharma medika tulungagung ditutup

Comments

comments