Penemuan Harta Karun di Dunia ini Bikin Mengejutkan – Harta karun sejatinya adalah harta tambang yang sudah lama ada dalam perut Bumi. Namun, orang-orang percaya bahwa harta karun itu adalah peninggalan makhluk Ghaib yang ditempatkan di sebuah tempat keramat sehingga tidak mudah untuk ditemukan. Biasanya, harta karun ini berupa timbunan emas dan perak. Pernahkah anda menyangka bahwa di dunia ini banyak penemuan harta karun yang mengejutkan? Ini dia 7 penemuan-penemuan harta karun yang ada di dunia!

Topeng Emas Kematian Raja Agamemnon di Yunani

Penemuan harta karun yang membuat dunia terkejut adalah adanya topeng emas yang ditemukan oleh Schliemann. Harta karun ini ditemukan di zaman Perunggu, saat Schliemann menggali kuburan di tahun 1976 bersama tim Greek Archaeological Society. Topeng emas ini diduga adalah peninggalan Raja Agamemnon, sang petinggi Mycenae.

Harta Karun Bawah Laut di Florida, Amerika Serikat

Penemuan harta karun berikutnya yang tak kalah mengejutkan adalah di Amerika Serikat, tepatnya di Laut Florida. Harta karun ini merupakan harta yang dibawa oleh Kapal Nuestra Senora de Atocha bernilai 0,5 miliar dolar AS tenggelam di selat Florida, AS pada 4 September 1622. Begitu memukau karena di dalam kapal tersebut terdapat 24 ton perak, 180 koin perak, 582 tembaga batangan, 125 emas batangan dan keping, 20 meriam perunggu, dan 1.200 pon peralatan dari perak. Penemuan harta karun ini terjadi pada tahun 1985.

Harta Karun Emas dan ‘Ritual Ganja’ di Rusia

Penemuan harta karun yang sangat mengejutkan adalah di daerah Rusia. Para Arkeolog yang melakukan penelitian, menemukan ruangan rahasia di sebuah makam Scythian kuno di dekat Stropovol pada tahun 2013 lalu, ternyata di dalam ruangan tersebut terdapat harta karun berupa emas seberat 3,17 kilogram yang berasal dari 2.400 tahun silam. Artefak tersebut berupa dua vas berbentuk kapal, cincin, kalung, gelang, dan tiga cangkir emas, peninggalan ritual ganja masyarakat Scythian. Penemuan ini menjadi temuan yang menggemparkan di beberapa tahun belakangan ini.

The Eberswalde Hoard di Jerman

Di laut Berlin pada tahun 1913 ditemukan sebuah harta karun yang disebut dengan The Eberswalde Hoard. Harta ini diprediksi berasal dari abad 11 atau 10 SM. Dalam penemuan harta karun ini, terdapat 81 benda emas kuno, termasuk 60 perhiasan lengan berbentuk kawat spiral, 8 mangkuk emas, dan emas batangan, dengan berat total mencapai 2,6 kg.

Harta Karun Peninggalan Masyarakat Varna di Bulgaria

Ekskavator bernama Raycho Marinov menemukan pemakaman dari Zaman Tembaga dan artefak emas tertua pada Oktober 1972. Lebih dari 300 makam telah digali, dan ditemukan 22 ribu artefak indah, termasuk lebih 3 ribu barang terbuat dari emas dengan berat 6 kg, dan peninggalan berharga lain dari 7 ribu tahun lalu, peninggalan pengrajin emas dari Varna.

Itulah 5 penemuan harta karun paling mengejutkan dan paling unik karena bentuk dan kemewahannya. Semoga bermanfaat untuk anda, salam sejahtera.

4,380 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • emas batangan harta karun
  • PENEMUAN HARTA KARUN RAJA SIAU - SULUT
  • artefak paling berharga di dunia
  • guru spiritual nyai ambar sari
  • Harta karun banten
  • harta karun peninggalan majapahit
  • makam harta karun
  • penemuan harta karun di indonesia
  • penemuan harta karun di laut jawa
  • Penemuan harta karun di rusia
  • penemuan harta karun n fenomena

Comments

comments