5 Pemimpin Ini Diduga Ada Hubungan dengan Ratu Pantai Selatan

ratu pantai selatan

5 Pemimpin Ini Diduga Ada Hubungan dengan Ratu Pantai Selatan – Kisah mistis Nyi Roro Kidul atau yang juga dikenal sebagai Ratu Pantai Selatan memang sudah populer di Indonesia. Bahkan diketahui, Ratu Pantai Selatan juga ikut andil dalam pemerintahan di Indonesia. Keterlibatannya diduga kuat dengan adanya hubungan batin antara pemimpin di Indonesia dengan Ratu Pantai Selatan. Berikut ini adalah 5 pemimpin yang diduga ada hubungan dengan Ratu Pantai Selatan.

Ir. Soekarno

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pembaca yang sudah sering mengikuti hal mistik. Ir. Soekarno sebagai proklamator sekaligus presiden pertama di Indonesia memang sering dikaitkan dengan sosok Ratu Pantai Selatan. Konon, Ir. Soekarno memiliki hubungan batin dengan Ratu Pantai Selatan.  Ada yang menyebutkan bahwa Ir. Soekarno mendapat perlindungan gaib dari Ratu Pantai Selatan. Sehingga selalu lolos dari pembunuhan yang direncanakan oleh penjajah. Bahkan ada pula yang menyebutkan hubungan kakak beradik antara Ir. Soekarno dengan Ratu Pantai Selatan. Hal tersebut diperkuat dengan dibangunnya Samudera Beach Hotel, sekarang Hotel Inna Samudera, di kawasan Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Banyak kalangan menilai bahwa hotel tersebut dibangun sebagai tempat bertemunya Ir. Soekarno dan Ratu Pantai Selatan.

Panembahan Senapati

Panembahan Senapati dipercaya juga memiliki hubungan dengan Ratu Pantai Selatan. Hubungannya berawal saat Panembahan Senapati melakukan babad alas Mentaok untuk mendirikan kerajaan Mataram. Ia kerap diganggu oleh makhluk gaib. Atas saran Sunan Kalijaga, Panembahan Senapati bertapa di kawasan pantai selatan. Karena kesungguhannya, Sang Penguasa Pantai Selatanlah yang langsung menemuinya. Ratu Pantai Selatan pun terpesona dan akhirnya keduanya menjalin asmara. Berkat hal itu, pembangunan kerajaan Mataram menjadi lancar.

Soeharto

Kepemimpinan Presiden kedua RI, Soeharto, juga dikaitkan dengan sosok Ratu Pantai Selatan. Masa pemerintahannya yang sangat lama diartikan oleh banyak pihak karena mendapat bantuan dari Ratu Pantai Selatan. Hal itu didukung dengan sosok Soeharto yang kental dengan filosofi Jawa. Orang-orang terdekatnya pun membenarkan, jika Soeharto sering melakukan aktivitas spiritual kejawen, seperti semedi dan puasa menurut adat Jawa.

Sultan Hamengku Buwono IX

Raja-raja Jawa memang sering dikatakan memiliki hubungan erat dengan Ratu Pantai Selatan. Salah satu yang dikenal berhubungan erat dengan Ratu Pantai Selatan adalah Sultan Hamengku Buwono IX. Bahkan Hamengku Buwono IX pernah menceritakan pengalamannya yang bertemu langsung dengan Ratu Pantai Selatan. Menurutnya, Ratu Pantai Selatan akan berwajah cantik saat bulan purnama tiba dan berwajah tua di kesempatan yang lain.

Joko Widodo

Presiden yang sedang menjabat saat ini, Joko Widodo, juga diduga memiliki hubungan batin dengan Ratu Pantai Selatan. Terlebih lagi, Jokowi merupakan sosok yang lahir di Jawa. Mungkin Jokowi tidak memiliki hubungan tersebut secara langsung, tetapi penasihat spiritualnya yang menghubungkan. Saat pawai dengan kereta kencana setelah dilantik jadi Presiden, banyak yang mengatakan jika Jokowi dikawal oleh pasukan gaib Ratu Pantai Selatan.

Nah itu dia 5 pemimpin yang diduga memiliki hubungan dengan Ratu Pantai Selatan. Entah benar atau tidak bahwa kesuksesan pemimpin didapat karena hubungan batin dengan Ratu Kidul, kita hanya bisa berspekulasi. Yang pasti, kepemimpinan mereka tentu menjadi inspirasi bagi banyak orang.

458 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • ciri ciri orang yang dijaga nyi roro kidul
  • ciri wanita titisan nyi roro kidul
  • foto pusaka peninggalan soekarno
  • pusaka soekarno yang hilang
  • ciri ciri keturunan nyi roro kidul
  • keris soekarno yang hilang
  • penemuan benda pusaka sakti

Comments

comments