5 Film Horror Yang Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata – Film horror masih menjadi jenis film yang difavoritkan oleh seluruh orang di dunia ini akibat rasa mengerikan yang membuat penasaran saat menonton film tersebut. Di Indonesia sendiri film horror masih menempati deretan film yang banyak ditonton karena jenis hantu di Indonesia sendiri sangat beragam. Selain itu, tempat angker di Indonesia juga begitu banyak dan bisa menjadi lokasi syuting yang menambah feel dari film horror tersebut.

Ada dua jenis film horror secara umum, diantaranya film horror yang dibuat berdasarkan khayalan manusia / kreatifitas manusia serta film horor yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Dari kedua jenis film ini ternyata yang paling diminati yaitu film horror yang dibuat berdasarkan kisah nyata. penasaran? Mari kita simak jenis-jenis film horror yang dibuat berdasarkan kisah nyata berikut ini!

5 Jenis Film Horor yang Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata

  1. The Exorcist

film-horror

Film ini dibuat tahun 1973  yang hingga kini masih dianggap sebagai film paling seram sepanjang masa. Konsep film ini didasarkan pada kisah nyata yang dialami oleh Roland Doe “Robby” yang kerasukan setan pada 1949. Kasus ini ditangani oleh lebih dari 10 pastur, dimana kasus kesurupan anak ini menjadi kasus paling mengerikan dimana sebanyak 95 orang mengaku pernah menyaksikan kejadian langsung The Exorcist ini.

  1. The Amityville Horror

the-amityville-horror

Kisah dalam film ini diadaptasi dari kasus nyata yang sangat terkenal di Amerika Serikat pada tahun 1975 di 112 Ocean Avenue. Menceritakan tentang sebuah kejadian aneh yang dialami keluarga Lutz ketika baru pindah ke rumah baru yang mereka beli. Rumah ini ternyata menjadi lokasi pembunuhan di mana Ronald Defeo Jr membunuh 6 anggota keluargnya, termasuk ayah dan ibunya karena pengaruh narkoba.

  1. The Conjuring

the-conjuring

The Conjuring merupakan kisah paranormal terkenal yaitu Ed dan Lorraine Warren yang mampu membersihkan tempat angker bekas seorang penyihir Bathsheba yang mengorbankan anak-anaknya kepada setan dan akhirnya bunuh diri di rumah tersebut. Ed & Lorraine Warren mengaku bahwa kasus rumah tersebut yang terletak di Rhode Island merupakan salah satu tugas yang sangat sulit untuk diselesaikan. Oleh karenanya kasus ini diangkat menjadi sebuah film yang sangat laris.

  1. Annabelle

annabelle

Film Horror Annabelle merupakan film yang disutradarai oleh John R Leonetti pada 2014. Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang juga merupakan salah satu kasus Ed dan Lorraine Warren yang menurut mereka merupakan boneka terseram dan paling bahaya yang pernah ada. Bahkan boneka Annabelle sampai saat ini masih dipajang di sebuah museum yang ada di rumah Ed dan Lorraine Warren.

  1. The Excorcism of Emily Rose

emily-rose

The Exorcism of Emily Rose menceritakan tentang seorang gadis muda yang kerasukan setan yang meminta pertolongan kepada pastur. Cerita film tersebut diadaptasi dari kisah nyata gadis orang Jerman bernama Anneliese Michel yang kerasukan setan selama 10 tahun. Dan tragisnya, tak lama setelah setan berhasil dikeluarkan dari tubuhnya, Anneliese meninggal karena kekurangan gizi karena selama kerasukan dia hanya makan serangga dan minum air urinnya sendiri.

Itulah 5 jenis film horror yang diadaptasi dari kisah nyata dan sangat mengerikan sepanjang masa. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. BARAKALLAH

1,143 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Incoming search terms:

  • film horor berdasarkan agama islam
  • film paranormal berdasarkan kisah nyata

Comments

comments